Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Banjir, Meme Sandi "Jurus Bangau" dan Komentar Kocak Warganet

Banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta seakan tak henti menjadi perbincangan masyarakat, tak terkecuali mereka yang aktif di dunia maya atau warganet.
Meme Sandiaga Uno di tengah Jakarta banjir, Senin (11/12/2017)./Istimewa
Meme Sandiaga Uno di tengah Jakarta banjir, Senin (11/12/2017)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta seakan tak henti menjadi perbincangan masyarakat, tak terkecuali mereka yang aktif di dunia maya atau warganet.

SIMAK : Cerita Djarot, Ahok Makon Kaya Sejak Ditahan di Mako Brimob

Gara-gara banjir yang terjadi Senin (11/12/2017), warganet berbondong-bondong mengomentari kejadian tersebut, salah satunya dengan berbagi meme berisi wajah Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Tiga meme kocak Anies-Sandi, dari cowok metroseksual hingga menerjang banjir.

Pemilik akun Twitter Riska Amelia membagikan tautan meme kocak Sandiaga Uno pada Senin (11/12/2017). Di meme tersebut terlihat Sandi mengenakan baju biru dan celana khaki tengan berpose ala burung bangau.

Uniknya, tubuh Sandi di crop sedemikian rupa tengah berdiri di tengah genangan air di terowongan Dukuh Bawah, Jakarta Pusat. Di foto tersebut Wakil Gubernur DKI itu seakan mengatakan sesuatu yang lucu dengan tulisan: Ayokk.. Kalian jalan aja terus. Gpp, banjir ini berkah lho kok buat kita.

"Tenggelem, tenggelem deh!!" tulis akun @RiskaAmeliaG, seperti dikutip selasa (12/12/2017).

Selain meme Sandi yang kocak, ada pula meme berisi foto banjir Jakarta. Foto tersebut diambil di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Terlihat mobil dan motor tak bisa berjalan lancar akibat genangan air banjir di dua ruas. Lucunya, di bagian kiri foto terlihat baliho bergambar foto Anies-Sandi mengenakan baju khas Betawi dengan tulisan "Selamat Datang".

Pemilik akun Twitter bernama Yani pun langsung mengomentari foto tersebut. Foto tersebut terlihat di retweet 25 kali dan mendapat 33 love dari pengguna Twitter lain.

"Jakarta ga banjir kok, itu cuma kolam uji coba untuk Asian Games #banjir," ucap @Lumakitaa.

BACA : Anies Bagi Amplop ke Warga Jatipadang

Namun, postingan Twitter yang paling banyak direspons oleh warganet justru diunggah oleh akun bernama Risang Pusokoseto. Dalam postingannya, dia menulis kata-kata yang ditujukan untuk warga Jakarta terkait banjir yang melanda wilayah mereka. Postingan Risang di-retweet 1.200 kali dan mendapat 605 loves dari warganet.

"Dear, Jakartans...Tolong ya, ini bukan #banjir. Ini adalah aliran air yang mengalir secara santun sehingga air yang mengalir santun ini akan memberikan kesejukan karena air yang mengalir adalah sumber penghidupan karena airnya mengalir maka hidupnya pun mengalir," tulis @pusokoseto.

Akun Malaikat Kecil pun tak ingin ketinggalan mengomentari sikap Sandiaga Uno.

"Ditanya #Banjir malah pamer aplikasi pantau #Banjir, banyak pohon tumbang, sandi salahkan komunitas pecinta pohon, diakhiri dengan Allah lagi kirim hujan, harusnya jadi berkah. Wasalam," kata @malaikatkecilyk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper