3 Meme Kocak Anies-Sandi, Cowok Metroseksual hingga Solusi Banjir

Hampir dua bulan memimpin Jakarta, sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno tak luput dari sorotan para warganet atau netizen.
Feni Freycinetia Fitriani | 13 Desember 2017 12:13 WIB
Meme Sandiaga Uno dan Anies Baswedan di lini masa. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Hampir dua bulan memimpin Jakarta, sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno tak luput dari sorotan para warganet atau netizen.

SIMAK : Sandiaga Pakai Pelembap Bibir Buatan Jepang

Selain mengomentari kinerja dua orang tersebut di akun media sosial, warganet yang kreatif juga sering membuat dan membagikan meme Anies dan Sandi.

Melalui meme,warganet beramai-ramai menyampaikan berbagai pesan. Lantas, apa saja meme kocak Anies-Sandi yang diunggah dan dibagikan oleh warganet? Berikut daftarnya.

1. Wagub Metroseksual

Wakil Gubernur DKI Jakarta "terciduk" menggunakan pelembap bibir atau lip balm saat mendampingi Gubernur Anies Baswedan menjawab pertanyaan media massa di Balai Kota DKI.

Ternyata, Ini Alasan Sandiaga Pakai pelembap Bibir

Kejadian lucu tersebut langsung disambut oleh warganet. Akun twitter bernama Rhoma Ihrama (@rhomaihrama) mengunggah meme Sandi sedang memakai lipbalm. Lucunya, di sebelah Anies seakan berkomentar "Maaf Wakil saya pria metroseksual".

2. Solusi Banjir

Banjir singkat yang melanda beberapa wilayah Jakarta sempat bikin Anies Sakit kepala. Seorang pengguna twitter bernama Adia Rafa (@rafaadia777) berkomentar sekaligus menggunggah meme yang sangat kocak.

Dalam meme tersebut, terlihat Anies menerjang banjir setinggi 1 meter dan berkomunikasi dengan warga. Sang warga bertanya "Jadi apa solusi banjirnya pak?". Anies pun menjawab "Solusi banjir itu sederhana. Airnya harus kita ajak bicara. Kita bangun moral dan akhlak ini cuma masalah komunikasi."

"Akhlak banjirnya kurang bagus berarti ya pak? Selamat datang di Jakarta," tulis @rafaadia777.

3. Sandi "Jurus Bangau"

Pemilik akun Twitter Riska Amelia membagikan tautan meme kocak Sandiaga Uno pada Senin (11/12/2017). Di meme tersebut terlihat Sandi mengenakan baju biru dan celana khaki tengan berpose ala burung bangau. Uniknya, tubuh Sandi di crop sedemikian rupa tengah berdiri di tengah genangan air di terowongan Dukuh Bawah, Jakarta Pusat. Di foto tersebut Wakil Gubernur DKI itu seakan mengatakan sesuatu yang lucu dengan tulisan Ayokk.. Kalian jalan aja terus. Gpp, banjir ini berkah lho kok buat kita.

"Tenggelem, tenggelem deh!!" tulis akun @RiskaAmeliaG, seperti dikutip selasa (12/12/2017).

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies-sandi

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top