Sandiaga Pakai Pelembap Bibir Buatan Jepang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terlihat gemas saat menjawab pertanyaan awak media soal foto dirinya yang viral sedang mengoleskan lipbalm (pelembap bibir) saat mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Nirmala Aninda | 14 Desember 2017 08:12 WIB
Sandiaga Uno memperlihatkan pelembap bibir yang dipakainya di Balai Kota, Rabu (13/12/2017). - Bisnis.com/Nirmala Aninda

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terlihat gemas saat menjawab pertanyaan awak media soal foto dirinya yang viral sedang mengoleskan lipbalm (pelembap bibir) saat mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saat ditanya alasannya, Sandiaga menuturkan bahwa kondisi kulitnya sensitif dengan perubahan cuaca, sehingga dia sering mengalami bibir pecah-pecah.

Namun, itu hanya terjadi ketika dia sedang berada di negara lain yang kelembapan udaranya rendah, sedangkan Jakarta berada di wilayah tropis.

Usut punya usut ternyata masalahnya ada di suhu ruangan kerja wakil gubernur yang baginya terlampau dingin.

"Sejak di Balai Kota sudah dua bulan ini bibir saya kering dan mengalami cracked lips," ujar Sandiaga di Balai Kota, Rabu (13/12/2017).

Sandiaga mengakui karena sistem pendingin udara di Balai Kota bersifat sentral, maka dia tidak bisa secara mudah mengubah suhu ruangan. Pasalnya, di atas ruangan Sandiaga terdapat kantor Jakarta Smart City yang diisi oleh banyak pegawai.

"Sudah sekitar 1,5 bulan ini saya bawa lip balm, kalo enggak [bakal] iritasi dan pecah-pecah karena kering," tuturnya.

Sandiaga kemudian mengeluarkan lipbalm tersebut dari sakunya dan memperlihatkan kemasan pelembab bibir itu pada para awak media.

"Penting banget ya? Ini istri saya yang beli, dari Jepang kalau enggak salah. Mentholatum medicated lipstick. Quick relief for dry and cracked lips," ujarnya sambil tertawa.

Tag : sandiaga uno
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top