Gaji TGUPP Diklaim Sesuai

DPRD DKI Jakarta menilai gaji untuk Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sudah sesuai dengan keahlian yang dimiliki oleh tim tersebut.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 04 Januari 2018 11:51 WIB
M Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menilai gaji untuk Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sudah sesuai dengan keahlian yang dimiliki oleh tim tersebut.

Seperti diketahui, TGUPP diberikan anggaran oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) senilai Rp19,88 miliar. Adapun gaji yang ditawarkan kepada ketua TGUPP senilai Rp51,57 juta per bulan dengan tambahan fasilitas seperti mobil dinas.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik menyampaikan upah yang diterima TGUPP telah sesuai dengan standar yang diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. "Tidak masalah, sekarang yang paling penting adalah kita tunggu kerjanya, jangan berdebat soal gajinya," katanya, Kamis (4/1/2018).

Menurut Taufik, para anggota TGUPP memiliki pengalaman yang tinggi dan juga ahli di bidangnya sehingga besaran gaji tersebut dipandang wajar.

Dia menjelaskan poin lain yang penting adalah keterbukaan dari pihak TGUPP mengenai laporan kinerjanya. Hal ini perlu dipertanggungjawabkan agar masyarakat mengetahui manfaat dibentuknya TGUPP.‎

Tag : pemprov dki jakarta
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top