Pemprov DKI Akan Berupaya Bangun Markas Persija

Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta berupaya untuk membangun Stadion Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) sebagai markas Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija).
Regi Yanuar Widhia Dinnata
Regi Yanuar Widhia Dinnata - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  20:32 WIB
Pemprov DKI Akan Berupaya Bangun Markas Persija
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menyerahkan piala kepada pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kedua kiri) dan Ismed Sofyan (tengah) usai laga final Piala Presiden melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2). Persija berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 3-0. Antara - Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta berupaya untuk membangun Stadion Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) sebagai markas Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan akan berupaya untuk membangun Stadion BMW pada tahun ini. Adapun perkiraan stadion ini selesai pada akhir 2020 nanti atau sekitar 2,5 tahun dari saat ini.

"Persija sudah jadi juara, hukumnya wajib untuk kita penuhi," kata Ratiyono, Selasa (20/2/2018).

Menurutnya, stadion ini dibangun dengan skema Public Private Partnerships (PPP) dengan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). "Nanti akan dibentuk semacam kelompok kerja (pokja) atau Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), yang menangani KPBU ketuanya Sekretariat Daerah (Sekda), sekretariat ada di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)," ungkapnya.

Dia menjelaskan pembangunan stadion ini telah banyak peminatnya, namun yang akan membangun sarana olahraga tersebut perusahaan atau kontraktor yang berkualitas. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada investor asing yang berpartisipasi membangun stadion ini.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjelaskan mengenai stadion ini akan dibahas terlebih dahulu sampai matang. Dia menambahkan belum bisa memberikan pengumuman apapun tantang stadion sebelum rencana ini selesai dibahas secara internal terlebih dahulu.

"Kita tidak ingin mengungkapkan janji-janji teknis, detail, dan lain-lain sebelum rencana kerja kita matang," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemprov DKI, persija

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top