Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asian Games 2018: Semua Sekolah di DKI Libur 18 Agustus-2 September

Pemprov DKI akhirnya memutuskan untuk meliburkan semua siswa sekolah selama perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 06 April 2018  |  13:48 WIB
Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, venue utama Asian Games 2018. - Antara/Widodo S. Jusuf
Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, venue utama Asian Games 2018. - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA – Pemprov DKI akhirnya memutuskan untuk meliburkan semua siswa sekolah selama perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan keputusan tersebut berlaku untuk semua jenjang dan lokasi sekolah, bukan hanya yang berada di sekitar venue atau kampung atlet.

"Tadi akhirnya diputuskan untuk meliburkan semua sekolah secara menyeluruh di wilayah DKI," katanya di Balai Kota DKI, Jumat (6/4/2018).

Dia menuturkan keputusan meliburkan tak lain Agar siswa sekolah membantu kelancaran Asian Games. Nantinya, kata Sandi, mereka akan menghadiri serta menyaksikan langsung pertandingan atau diberikan tugas-tugas untuk membantu kelancaran penyelenggaraan pesta olah raga terbesar se-Asia tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Sophan Adrianto mengatakan total hari libur sekolah selama Asian Games hanya 9 hari.

"Pokoknya libur itu 18 Agustus sampai 2 September. Kan banyak Sabtu-Minggu, hari libur juga, itu ridak kita hitung," imbuhnya.

Dia menuturkan sebenarnya tidak ada porsi libur selama Agustus. Karena itu, Dinas Pendidikan DKI berencana memotong atau menggantinya saat libur semester pada akhir tahun.

"Sistemnya libur digeser. Agustus mereka tidak masuk, jadi nanti libur semester saat Desember akan kami kurangi," kata Sophan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno asian games 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top