HUT KE-491 DKI: Dirayakan di Pulau Tidung

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersiapkan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu untuk menyelenggarakan hari ulang tahun Ibu Kota ke-491.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 20 April 2018 01:26 WIB
Foto udara Pulau Tidung, gugusan Kepulauan Seribu, di perairan Laut Jawa, Jakarta, Senin (24/4). - Antara/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersiapkan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu untuk menyelenggarakan hari ulang tahun ke-491 Ibu Kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan memilih Pulau Tidung sebagai tempat perayaan ini bertujuan untuk mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata baru. Promosi ini bertujuan untuk menggaet para investor yang berminat membangun seperti penginapan dan penyedia transportasi laut di Kepulauan Seribu.

"Jadi itu yang kita ingin hadirkan, untuk memastikan lapangan kerja tercipta di Pulau Kepulauan Seribu. Pertumbuhan ekonomi bisa bergerak, sekarang sudah ada geliatnya di sana. Akan tetapi, kita [masih] perlu lagi untuk lebih [mempopulerkan] Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata andalan," kata Sandi, Kamis (19/4/2018).

Adapun hari ulang tahun (HUT) DKI ke-491 yang jatuh pada 22 Juni 2019 tersebut akan diisi dengan berbagai acara seperti pentas musik, pertandingan olahraga, dan lain-lain. "Rangkaian kegiatan salah satunya adalah festival musik reggae dan lain-lain. Puncak acara [diisi] dengan [lomba] aquathlon," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa sebelum acara ini dimulai, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan kegiatan grebek sampah untuk membersihkan lingkungan Pulau Tidung. Selain itu, ada kegiatan seperti pelepasan bayi penyu, ikan, dan sebagainya.

Selain itu, Sandi menambahkan akan ada juga pertandingan ulang dengan Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan seperti yang terjadi di Danau Sunter pada beberapa waktu lalu. "Tanding ulang jilid kedua [akan lomba] renang dan berlari," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hut dki jakarta

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top