Ini Besaran Distribusi Pupuk Bersubsidi di Ibu Kota

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menyatakan distribusi pupuk bersubsidi dilakukan untuk meningkatkan produksi komoditas pertanian di wilayah Ibu Kota.
Newswire | 31 Mei 2018 16:58 WIB
Ilustrasi: Petani memanen padi - Antara/Budi Candra Setya

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menyatakan distribusi pupuk bersubsidi dilakukan untuk meningkatkan produksi komoditas pertanian di wilayah Ibu Kota.

"Pendistribusian pupuk bersubsidi kami lakukan untuk mendukung peningkatan produktivitas dan produksi komoditas pertanian di DKI Jakarta," kata Kepala Dinas KPKP DKI Darjamuni di Jakarta pada Kamis (31/5/2018).

Oleh karena itu, Darjamuni pun berharap penyaluran pupuk bersubsidi dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK) yang telah dibuat di masing-masing wilayah.

"Kami juga mengimbau produsen, distributor, toko pengecer pupuk, serta petugas verifikasi validasi Dinas KPKP agar terus berkoordinasi dan memonitoring pendistribusian pupuk bersubsidi itu," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya mendistribusikan 360 ton pupuk bersubsidi ke sejumlah lahan pertanian yang tersebar di wilayah Ibu Kota.

"Total 360 ton pupuk yang didistribusikan itu terdiri dari, 150 ton pupuk Urea, 100 ton pupuk organik, 40 ton pupuk SP-36 dan 70 ton pupuk NPK," tutur Darjamuni.

Lebih lanjut, dia menegaskan pendistribusian pupuk bersubsidi itu dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 47 tahun 2017 tentang Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk Bersubsidi untuk Sektor Pertanian tahun anggaran 2018.

"Pendistribusian pupuk itu sementara dikhususkan untuk wilayah kotamadya yang masih memiliki sawah, diantaranya Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara," ungkap Darjamuni.

Sumber : Antara

Tag : pupuk
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top