Proyek Sky Bridge DKI Dikerjakan Dengan Dana Talangan

Bisnis.com, JAKARTA - Belum cairnya dana APBD untuk pembangunan Sky bridge, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat talangan dana.
Muhammad Ridwan | 07 Juni 2018 01:59 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) menjelaskan proses Pemprov DKI mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan di Balai Kota DKI, Rabu (30/5/2018).-JIBI - Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Belum cairnya dana APBD untuk pembangunan sky bridge, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat talangan dana.

PD Pembangunan Sarana Jaya diinstruksikan oleh Pemprov untuk menalangi dana pembangunan terlebih dahulu.

“Totalnya lagi difinalisasi dalam bentuk lelang, tetapi perkiraannya Rp25 miliar--Rp30 miliar bisa digunakan dari dana internal PD Sarana Jaya,” ujar Wagub Sandiaga Uno saat ditemui Bisnis.com di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

Saat ini BUMD tersebut tengah melaksanakan lelang guna mencari kontraktor. “Pemenangnya akan diumumkan setelah lebaran,” kata Sandiaga Uno.

Wagub mengharapkan setelah Idulfitri pengerjaan sudah dapat dimulai pembangunannya.

Pembangunan sky bridge akan membuat mobilitas antara penggunaan kendaraan dan pengguna kereta akan terkoneksi satu sama lain.

Dengan adanya proyek pembangunan ini, Pemprov dan pihak Kepolisian sudah berkoordinasi untuk menutup Jalan Jatibaru selama masa pengerjaan.

Tag : sandiaga uno
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top