Keren, Danau Buatan dan Wajah Baru Lapangan Banteng Saat Ini

Niat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjadikan Lapangan Banteng yang berada di Jakarta Pusat bertaraf internasional, akhirnya terwujud.
Nancy Junita | 25 Juli 2018 14:15 WIB
Foto udara Monumen Pembebasan Irian Barat di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (23/7). Lapangan Banteng yang telah selesai direvitalisasi itu akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 25 Juli 2018. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Niat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjadikan Lapangan Banteng yang berada di Jakarta Pusat bertaraf internasional, akhirnya terwujud.

Taman yang direvitalisasi sejak era Ahok, tepatnya menjelang Pilkada DKI 2017, itu akhirnya bisa dinikmati warga sebagai arena olahraga, ruang terbuka hijau, dan boleh jadi ikon baru Kota Jakarta selain Monas.

Pasalnya, pemandangan indah dan suasana asri, danau buatan, serta Monumen Pembebasan Irian Barat, menjadi daya tarik. Lapangan Banteng kini indah, terlebih pada malam hari karena dihiasi lampu-lampu.

Menjelang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, akun Instagram @timBTP mengunggah penjelasan ide pembuatan patung pembebasan Irian Barat di akun  @basukitbtp pada hari ini, Rabu (25/7/2018).

Tag : ahok
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top