Lapak Pedagang di Skybridge Tanah Abang Bakal Dilengkapi Pintu Besi

PD Sarana Jaya berencana memasang penutup berupa pintu besi (rolling door) di setiap lapak pedagang skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat.
JIBI | 07 November 2018 10:15 WIB
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan jembatan multiguna (skybridge) Tanah Abang di Jakarta, Jumat (7/9). Jembatan yang akan menghubungkan stasiun Tanah Abang dan Pasar Tanah Abang tersebut pembangunannya kini telah mencapai 30 persen, dan diperkirakan rampung pada 15 Oktober mendatang. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PD Sarana Jaya berencana memasang penutup berupa pintu besi (rolling door) di setiap lapak pedagang skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Direktur Utama PD Sarana Jaya Yoory C. Pinontoan menyampaikan, pihaknya ingin sebagian dari 446 lapak sudah terpasang rolling door ketika pengerjaan skybridge rampung.

Proyek jembatan multiguna itu ditargetkan selesai pekan ini.

"Sisanya sambil berjalan," kata Yoory, Selasa (6/11/2018).

Menurut Yoory, pedagang dapat meninggalkan barang jualannya ketika lapak sudah tertutupi rolling door.

Dengan begitu, pedagang tak perlu memboyong barangnya setiap hari. Pemasangan pintu besi ini merupakan tambahan fasilitas dari Sarana Jaya.

"Jadi jualannya bisa ditaruh di situ. Tidak usah setiap hari naik turun," ujar Yoory.

Sarana Jaya bakal mendirikan 446 lapak di skybridge. Masing-masing lapak seluas 1,5 x 2 meter.

Yoory berujar, ukuran ini lebih besar ketimbang tenda pedagang yang digelar di sepanjang Jalan Jatibaru Raya. Saat ini pembangunan skybridge mencapai 92%. Yoory menargetkan proyek itu rampung pekan ini.

Sebelumnya, Sarana Jaya dua kali gagal menyelesaikan pembangunan skybridge. Awalnya, skybridge ditargetkan selesai 15 Oktober 2018. Namun, menurut Yoory, ada kendala teknis sehingga target diundur menjadi 31 Oktober 2018.

Hingga tanggal itu, Sarana Jaya masih harus memoles skybridge dengan mengecat lantai dan memasang papan fiber semen alias kalsiclad.

"(Pembangunan) yang utamanya udah selesai, tinggal aksesoris aja," ujar Yoory.

 

Sumber : Tempo

Tag : tanah abang
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top