Pekan Depan, Pembangunan ‘Skybridge’ Tanah Abang Rampung

Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang per 5 November 2018 sudah mencapai 92%.
Newswire | 07 November 2018 08:29 WIB
Pembangunan jembatan penyeberangan multiguna atau skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat ditarget beroperasi pada akhir Oktober 2018./JIBI - BISNIS/Dian Asmita Aisyah

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang per 5 November 2018 sudah mencapai 92%.

"Semua konstruksi sudah rampung dipasang, tinggal 'finishing' yaitu penggecatan dan aksesoris lainnya," kata Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan di Jakarta, Selasa (7/11/208).

Menurut dia, JPM Tanah Abang memberikan wajah baru di kawasan Sentra Primer Tanah Abang yang merupakan sentral perdagangan terbesar di Asia Tenggara.

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, PD Pembangunan Sarana Jaya terus menggenjot proses pengerjaan proyek JPM Tanah Abang yang dimulai sejak 3 Agustus 2018.

 "Ditargetkan pekan ini rampung, walaupun telah terjadi kemunduran dari target yang direncanakan, karena memiliki area kerja sempit untuk mobilitas alat berat," kata Yoory.

Sedangkan di sisi lain harus mengakomodasi pedagang, pejalan kaki. Walaupun demikian, tetap memperhatikan keamanan, mutu, kualitas dan estetika agar nyaman dan aman bagi masyakat pengguna JPM, katanya.

 Yoory menjelaskan, JPM ini dipastikan terintegrasi dengan Pasar Blok G dan F yang dikelola oleh Perumda Pasar Jaya, Stasiun Kereta Api Tanah Abang yang dikelola PT KAI dan halte Transjakarta.

 "Selama ini kami telah melakukan koordinasi dengan baik kepada Perumda Pasar Jaya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan PT. KAI, semua sangat mendukung integritas pembangunan JPM ini," katanya.

Sumber : Antara

Tag : tanah abang
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top