Presiden Jokowi: Proyek MRT Beroperasi Maret 2019

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan proyek mass rapid transit (MRT) sudah selesai 97% dan diharapkan selesai pada Maret 2019.
Yodie Hardiyan | 06 November 2018 12:04 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kanan) dan Dirut MRT Jakarta William Sabandar (kanan) bersiap menaiki kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (6/11/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi  menyatakan proyek mass rapid transit (MRT) sudah selesai 97% dan diharapkan selesai pada Maret 2019.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi  seusai menjajal kereta MRT dengan rute Stasiun Bundaran Hotel Indonesia menuju Depo MRT Lebak Bulus sepanjang 16 kilometer, Selasa (6/11/2018).

"Proyek ini telah selesai 97%. Kurang hanya 3%. Kita harapkan nantinya pada Maret 2019 sudah mulai operasional," kata Presiden.

Pada saat ini, ujar Presiden, MRT ini terus diujicoba, termasuk ketika dirinya menjajal menggunakan kereta MRT dengan kecepatan 60 kilometer per jam.

"Suaranya dapat dikatakan tidak ada bisingnya," kata Presiden di Depo MRT Lebak Bulus.

Presiden mengatakan perawatan MRT ini sangat bagus. Presiden kemudian menunjukkan bahwa MRT dirawat di Depo MRT Lebak Bulus yang dikunjunginya itu.

Dalam kesempatan menjajal kereta MRT itu, Presiden didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar.

Presiden mencoba menggunakan MRT berangkat dari Stasiun Bundaran HI sampai ke Depo MRT Lebak Bulus. Setelah itu, Presiden menggunakan MRT untuk rute sebaliknya, Depo MRT Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran HI.

Tag : jokowi, mrt
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top