Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Bertemu Atase Pendidikan Thailand Bahas Pertukaran Pelajar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan temui Atase Pendidikan Bangkok untuk membahas pertukaran pelajar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada (15/11/2018) bertemu dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Koordinator Fungsi Pensosbud, dan Kepala Sekolah Indonesia Bangkok, KBRI Bangkok, di Balaikota.
 
Pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka membahas kerja sama pertukaran pelajar di Bangkok dan Jakarta.
 
Pertemuan ini terkait dengan pertemuan Dubes Indonesia untuk Thailand Ahmad Rusdi yang diundang khusus oleh Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang.
 
Aswin menyebutkan ingin bekerja sama dalam pertukaran pelajar tingkat SMP baik dari Bangkok ke Jakarta dan Jakarta ke Bangkok.
 
“Maka dari itu, kami meneruskan program yang ditawarkan Bangkok ke Jakarta. Mereka nanti yang dikirim (dari Bangkok) akan belajar mengenai kehidupan Islam yang moderat di Jakarta,” jelas Mustari selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok dalam siaran pers Pemprov DKI Jakarta.
 
Anies menyambut baik peluang kerja sama antara kedua ibu kota, mengingat Bangkok dan Jakarta terikat dalam kerja sama sister city dan akan berdampak positif bagi kedua kota dan pelajar yang mengikuti program pertukaran.
 
"Pengalaman pertukaran pelajar itu punya dampak yang besar bagi kehidupan anak itu. Saya alami itu, karena saya produk dari pertukaran pelajar,” ujar Anies menceritakan pengalamannya mengikuti pertukaran pelajar.
 
Anies meminta jumlah peserta yang nantinya mengikuti pertukaran pelajar tidak perlu terlalu banyak agar kesuksesan program bisa diukur.
 
Peluang kerja sama pertukaran pelajar ini akan ditindaklanjuti kedua pihak.
Pemprov DKI Jakarta sendiri akan menyiapkan kajian tentang sekolah mana saja yang dipilih menjadi sekolah tujuan dan orang tua asuh peserta pertukaran pelajar di Jakarta dan Bangkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper