Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persija Juara, Lalu Lintas Sekitar GBK Kembali Normal Pukul 20.00 WIB

Lalu lintas di sekitar area Gelora Bung Karno (GBK) akan kembali normal pada pukul 20.00 WIB usai Persija merebut juara Liga 1.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 09 Desember 2018  |  19:00 WIB
Peta rekayasa arus kendaraan saat laga Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Minggu (8/12). - Istimewa
Peta rekayasa arus kendaraan saat laga Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Minggu (8/12). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA– Lalu lintas di sekitar area Gelora Bung Karno (GBK) akan kembali normal pada pukul 20.00 WIB usai Persija merebut juara Liga 1.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan seperti diketahui, GBK digunakan untuk menghelat pertandingan antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar pada Minggu (9/12/2018) dan Dishub telah memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar area GBK.

Hal ini mengantisipasi euforia Jakmania mengingat Persija Jakarta akan menjuarai Liga 1 apabila menang melawan Mitra Kukar.

"Jam 6 selesai pertandingan. Harapannya, pada pukul 8 sudah kembali normal," kata Sigit.

Dishub telah menyiapkan 50 personel untuk mengatur lalu lintas di sekitar GBK dan ke-50 personel tersebut akan berjaga hingga pukul 22.00 WIB dan telah berjaga sejak pukul 14.00 WIB.

"Mulai pukul 14.00, tapi di posko juga ada yang stand by. Artinya sepanjang ini tidak perlu kekuatan tambahan maka ini saja sampai dengan selesai nanti, pukul 14.00 sampai pukul 22.00," tutur Sigit.

Sejak tadi siang, Jakmania telah memadati area sekitar GBK terutama di dekat pintu 10 dan Kemenpora yang menyelenggarakan nonton bersama melalui giant screen.

Penutupan jalan pun dilakukan secara situasional melihat pejalan kaki yang melewati jalan tersebut.

"Begitu massa pejalan kakinya sudah cair, kendaraan sudah bisa melintas," kata Sigit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lalu lintas gelora bung karno
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top