Kostrad-Pemprov DKI Komitmen Amankan Pemilu 2019

Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Harto Karyawan berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (12/2/2019).
Muhamad Wildan | 12 Februari 2019 20:15 WIB
Petugas mengangkat kardus berisi surat suara Pemilu 2019 - ANTARA/Oky Lukmansyah
Bisnis.com, JAKARTA–Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Harto Karyawan berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (12/2/2019).
 
Adapun pertemuan tersebut membahas usaha-usaha untuk menjaga keamanan di DKI Jakarta.
 
"Kaitannya semua adalah bagaimana kita bisa bekerja sama lebih baik sehingga institusi Pemprov dan Kostrad bisa sama-sama memastikan Jakarta sebagai Ibu Kota aman, damai, kondusif, untuk kegiatan pemerintahan, kegiatan, usaha, dan sosial," tutur Anies, Selasa (12/2/2019).
 
Anies pun mengatakan sinergi antara Kostrad dan Pemprov DKI Jakarta untuk melancarkan berbagai program yang dilaksanakan oleh Pemprov dan menyukseskan Pemilu 2019.
 
"Kita berbicara misalnya kita sama-sama berada di Kawasan Monas. Bagaimana kawasan ini menjadi kawasan tempat seluruh masyarakat merasakan kebersamaan, interaksi bersama, rancangannya. Jadi berdiskusi seputar itu, tapi tidak ada sebuah spesifik keamanan, mengenai potensi masalah, tidak ada," kata Anies.
 
Letjen Harto pun mengapresiasi sambutan Anies atas kehadirannya ke Balai Kota.
 
Adapun tentang pengamanan menjelang Pemilu 2029 Letjen Harto siap bekerjasama dan mengerahkan anggotanya untuk mengamankan keberlangsungan Pemilu 2019 di DKI Jakarta.
 
Anies juga mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komis Pemilihan Umum Daerah (KPUD) agar penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan dengan baik.
Tag : pemprov dki, Kostrad
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top