Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies Belum Tahu Siapa Dua Cawagub 'Calon Pendampingnya'

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum mengetahui dua nama calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya menggantikan Sandiaga Uno.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  22:47 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau dari udara kemacetan Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan helikopter, Senin (28/1). - Biro Pers Setwapres
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau dari udara kemacetan Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan helikopter, Senin (28/1). - Biro Pers Setwapres
Bisnis.com, JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum mengetahui dua nama calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya menggantikan Sandiaga Uno.
 
"Belum, dan saya nggak tanya juga," kata Anies, Senin (18/2/2019).
 
Sebelumnya, di hari yang sama pimpinan DPW PKS DKI Jakarta dan DPD Gerindra DKI Jakarta yaitu Syakir Purnomo dan M. Taufik berkunjung ke Balai Kota dalam rangka membahas dua nama cawagub yang diajukan.
 
“Kami hadir untuk menyampaikan informasi hasil uji kelayakan dan kepatutan cawagub yang telah dilaksanakan sekaligus berdiskusi terkait persiapan pengiriman surat ajuan dua nama kader PKS sebagai cawagub serta tindak lanjut surat gubernur kepada DPRD DKI Jakarta,” jelas Syakir di Senin (18/2/2019).
 
Namun, Anies menyebutkan bahwa kehadiran kedua partai tersebut adalah hanya untuk menyampaikan bahwa uji kelayakan dan kepatutan sudah selesai dan pihak Pemprov DKI Jakarta diminta untuk bersiap untuk bersurat kepada DPRD DKI Jakarta.
 
Untuk diketahui, surat ajuan cawagub yang ditandatangani oleh pihak pimpinan pusat dan juga pihak pimpinan DKI Jakarta dari masing-masing partai diserahkan kepada Anies untuk diteruskan ke DPRD DKI Jakarta.
 
Anies pun tidak mempermasalahkan lambatnya proses pengangkatan cawagub dan keterlambatan yang timbul dari dinamika antara dua partai.
 
Menurutnya, hal tersebut hanyalah proses administratif dan Anies pun berharap proses ini dapat segera selesai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki anies baswedan
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top