Kebakaran di Taman Sari: Puluhan Rumah Ludes Terbakar

Kebakaran di Taman Sari: Puluhan Rumah Ludes Terbakar
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  16:55 WIB
Kebakaran di Taman Sari: Puluhan Rumah Ludes Terbakar
Kebakaran - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Puluhan rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Ketapang Utara I, Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa pagi, 26 Februari 2019. Dinas Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menerima laporan kebakaran di Krukut pada pukul 09.54 WIB. 

 "Pukul 13.14 api bisa kita padamkan," kata Kepala Suku Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romli, saat dihubungi, Selasa, (26/2/2019).

Menurut Rompis, pihaknya menerjunkan 29 mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Dia mengatakan, api tersebut melahap 43 rumah di sana. Jumlah korban terdampak sebanyak 94 kepala keluarga dengan 376 jiwa. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Saksi mata mengatakan, api tersebut muncul dari rumah seorang warga bernama Sulastri, di RT 07/RW07. Sebelum kebakaran, Sulastri sedang memasak. Kebakaran diduga disebabkan oleh kompor meledak.  "Mungkin juga dari kompor, tapi masih dalam proses," kata Rompis.

Rompis menambahkan, api cepat menyebar karena kondisi perumahan yang padat. Hingga saat ini, kerugian materi akibat kebakaran di Krukut belum juga bisa dipastikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kebakaran

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top