Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Besok, Anies Bakal Resmikan Tiga JPO Instagramable di Sudirman

Besok, Anies Bakal Resmikan Tiga JPO Instagramable di Sudirman
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  14:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho membenarkan rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meresmikan tiga jembatan penyebrangan orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Meskipun, saat ini masih ada fasilitas penunjang JPO tersebut belum rampung sepenuhnya.

"Ya [Gubernur akan resmikan] untuk bisa digunakan JPO-nya. Insyaallah Mei 2019 sudah bisa digunakan," ujarnya ketika dikonfirmasi, Rabu (27/2/2019).

Dia menuturkan JPO tersebut memiliki desain yang artistik atau yang dikenal dengan sebutan Instagram-able. Banyak fotografer yang telah mengabadikan desain JPO unik tersebut dan mengunggahnya ke akun media sosial Instagram.

Hari menambahkan tiga JPO tersebut memiliki beberapa fasilitas penunjang, a.l. Lampu LED dan lampu sorot warna RGB, papan petunjuk, railing pengarah, CCTV yang aktif 24 jam, dan tong sampah. JPO tersebut juga akan dilengkapi oleh lift untuk menunjang pergerakan kaum disabilitas.

"LIft disediakan untuk penyandang disabilitas, tetapi belum rampung masih diproduksi. Kalau nunggu lift selesai kelamaan. Yang penting sekarang bisa digunakan untuk masyarakat dulu," ucapnya.

Seperti diketahui, tiga JPO unik tersebut berada di jantung kawasan bisnis Ibu Kota, yaitu di depan gedung Polda Metro Jaya, Istora Gelora Bung Karno, dan Bundaran Senayan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top