Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Musrenbang Jakut, Anies Pamerkan Proyek Strategis

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamerkan proyek-proyek prioritas yang akan dilaksanakan di Jakarta Utara.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./JIBI-Regi Yanuar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./JIBI-Regi Yanuar

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan proyek-proyek prioritas yang akan dilaksanakan di Jakarta Utara.

Adapun proyek-proyek tersebut meliputi Jakarta International Stadium, intermediate treatment facility (ITF) Sunter, serta instalasi pengolahan air limbah (IPAL) Zona 1 Waduk Pluit, Zona 2 Muara Angke, dan Zona 5 Sunter.

Hal ini disampaikan oleh Anies ketika membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Utara 2019, Selasa (19/3/2019).

Untuk diketahui, pembangunan Jakarta International Stadium serta ITF Sunter dilaksanakan oleh PT Jakarta Propertindo dan keduanya akan mulai dibangun pada tahun 2019.

Pembangunan Jakarta International Stadium menggunakan dana penyertaan modal daerah (PMD) yang untuk tahun 2019 mendapatkan dana sebesar Rp900 milliar, sedangkan ITF Sunter merupakan fasilitas pengelolaan sampah yang dibangun bersama Fortum Power Heat and Oy dan membutuhkan dana sebesar US$250 juta tanpa menggunakan APBD.

Dalam sambutannya, Anies menekankan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas secara multisektor sebagai tema pembangunan DKI Jakarta pada tahun 2020.

"Jika yang merasakan pertumbuhan hanya sebagian, maka dia tidak berkualitas. Karena hanya sebagian yang merasakan pertumbuhan," kata Anies.

Menurut Anies, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas adalah  pertumbuhan yang meningkatkan kesejahteraan, mengurangi tingkat pengangguran, dan mengentaskan ketimpangan.

"Indonesia ini anggota G20. G20 itu klub negara paling besar. Ibu Kotanya harus mencerminkan kota yang maju, kota yang modern dan itu artinya ada kesetaraan kesempatan, ada kesejahteraan yang sama bagi semuanya," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper