Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antisipasi Tawuran, Ini yang Dilakukan Satpol PP DKI Jakarta Selama Bulan Ramadan

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin bakal meningkatkan pengawasan di titik-titik yang rawan dijadikan tempat tawuran selama bulan puasa.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 06 Mei 2019  |  13:50 WIB
Ilustrasi-Sejumlah petugas Satpol PP berjaga di atas trotoar - ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ilustrasi-Sejumlah petugas Satpol PP berjaga di atas trotoar - ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin bakal meningkatkan pengawasan di titik-titik yang rawan dijadikan tempat tawuran selama bulan puasa.

Dia juga sudah berkoordinasi dengan Walikota, Camat, dan Lurah untuk mengantisipasi tindakan tawuran di masing-masing wilayah yang ada di DKI Jakarta.

"Kalau untuk tawuran sendiri itu kan sifatnya tentatif dan situasional jadi tidak dijaga di satu titik saja. Kalau pencegahan secara khusus sih tidak ada kecuali memang tempat-tempat yang rawan tawuran seperti di Pasar Rumput, Manggarai itu memang sudah ada poskonya," katanya, Senin (5/5/2019).

Selain itu, Satpol PP juga menyiapkan petugas untuk melaksanakan patroli motor keliling di setiap kecamatan. Masing-masing daerah diawasi oleh dua regu atau sekitar 3-5 motor keliling.

Nantinya, para petugas Satpol PP yang menggunakan motor keliling akan mengirimkan video ke grup WhatsApp yang diisi oleh unsur kepolisian (Polsek) atau Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk ditindaklanjuti.

Meski demikian, Arifin tidak dapat memastikan dengan dibangunnya posko khusus dan patroli keliling tawuran tidak akan terjadi di Jakarta.

"Tidak boleh bicara begitu nanti kita mendahului kalau dikatakan bulan puasa gak mungkin ada tawuran, ya gak boleh. Yang penting kita jaga. Harapannya ya enggak ada yang tawuran, makanya itu tadi harapan yg disampaikan peran dr masyarakat tokoh-tokoh masyarakat sama-sama kita jaga," ungkap Arifin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

satpol pp
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top