Masjid-masjid Unik di Jakarta

Masjid ini terletak di Jalan Danau Sunter Raya Selatan Blok 1/10 nomor 12 C-14A RT 13/RW 16 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
1

Masjid Ramlie Musofa

2 dari 4 halaman
Masjid-masjid Unik di Jakarta
Masjid Ramlie Musofa di Jalan Danau Sunter Raya Selatan Blok 1/10 nomor 12 C-14A RT 13/RW 16 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. - Antara

Masjid ini terletak di Jalan Danau Sunter Raya Selatan Blok 1/10 nomor 12 C-14A RT 13/RW 16 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Masjid Ramlie Musofa mulai dibangun pada 2011 dan diresmikan pada 2016 oleh H Ramli Rasidin dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar.

Meskipun usianya bukan tergolong tua, masjid ini menarik karena arsitekturnya yang berbeda dari kebanyakan masjid pada umumnya. Bangunannya megah menyerupai Taj Mahal dan dilengkapi ukiran tulisan China di dinding-dinding masjid.

Saat Bulan Suci Ramadan, tempat ini kerap dijadikan destinasi wisata religi oleh masyarakat. Salah satunya Ida Suryani pengunjung dari Bekasi, Jawa Barat.

Menurut dia, bangunan masjid ini menyerupai Taj Mahal yang ada di India. Gaya arsitekturnya menimbulkan rasa nyaman bagi pengunjung untuk betah berlama-lama di masjid itu.

"Seperti di India saja, mirip Taj Mahal," katanya.

Apalagi, ujar Ida, bangunan masjid itu berada di dekat jalan raya sehingga memudahkan masyarakat untuk berkunjung atau sekadar beristirahat hingga menghabiskan waktu menjelang buka puasa.

Sejumlah masyarakat berkunjung ke Masjid Ramlie Musofa di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Minggu, (12/5/2019).

 

Memasuki minggu pertama Ramadhan, Masjid Ramlie Musofa jadi pilihan destinasi wisata religi masyarakat di Jakarta. (ANTARA News/Muhammad Zulfikar)

Tag : masjid
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top