Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Situasi Kondusif, TransJakarta Kembali Masuk Tanah Abang

Layanan TransJakarta berangsur pulih seiring dengan mulai kondusifnya situasi di Jakarta hari ini, Kamis (23/5/2019).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  19:19 WIB
Warga menunggu bus di Halte Bus Transjakarta Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). Warga kembali beraktivitas pascaricuh aksi 22 Mei. - ANTARA/Fanny Octavianus
Warga menunggu bus di Halte Bus Transjakarta Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). Warga kembali beraktivitas pascaricuh aksi 22 Mei. - ANTARA/Fanny Octavianus

Bisnis.com, JAKARTA–Layanan TransJakarta berangsur pulih seiring dengan mulai kondusifnya situasi di Jakarta hari ini, Kamis (23/5/2019).

Dua rute yang menuju Tanah Abang yaitu rute 1H Stasiun Gondangdia-Tanah Abang dan rute 5F Kampung Melayu-Tanah Abang sudah beroperasi secara normal tanpa pemendekan rute.

Sebelumnya, rute 5F diperpendek sehingga hanya mencapai Karet Bivak karena adanya kegiatan di Bawaslu. Rute 1H juga diperpendek hanya mencapai Sabang dengan alasan yang sama.

Selain rute 1H dan 5F, rute 3F Kalideres-GBK, rute 9E Kebayoran Lama-Grogol, rute 1B Stasiun Palmerah-Tosari, rute 1F Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan, dan Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit juga beroperasi normal tanpa pengalihan ataupun pemendekan rute.

Akibat adanya kegiatan politik pada 22 Mei aktivitas masyarakat belum berjalan dengan normal sehingga jumlah penumpang TransJakarta pun menurun.

Direktur Operasional PT TransJakarta Daud Joseph mengatakan pada Selasa (21/5/2019) jumlah penumpang TransJakarta masih cukup tinggi, mencapai 718 ribu penumpang.

Hari Rabu, 22 Mei 2019, jumlah penumpang mengalami penurunan hingga berada di angka 524 ribu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta Aksi 22 Mei
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top