KRL Tetap Beroperasi Penuh Saat Lebaran

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tetap mengoperasikan KRL secara penuh pada libur Lebaran kali ini.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  18:45 WIB
KRL Tetap Beroperasi Penuh Saat Lebaran
Penumpang di gerbong khusus wanita KRL Commuter Jabodetabek - Antara

Bisnis.com, JAKARTA–PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tetap mengoperasikan KRL secara penuh pada libur Lebaran kali ini.

Untuk diketahui, jumlah perjalanan KRL pada hari normal mencapai 938 perjalanan per harinya.

Melihat tren pertumbuhan jumlah penumpang dari tahun ke tahun, PT KCI memperkirakan jumlah penumpang pada H-7 hingga H+7 Idulfitri bakal meningkat kurang lebih 3%.

Pada libur Lebaran tahun 2017, jumlah penumpang KRL mencapai 11.001.459, sedangkan pada 2018 jumlah penumpang KRL meningkat menjadi 11.208.786 penumpang.

PT KCI pun juga melakukan pengawasan internal bagi para masinis saat pradinas, dinas, dan pascadinas agar KRL dapat dioperasikan dengan baik.

“Kami yakin seluruh karyawan PT KCI siap menghadapi angkutan Lebaran tahun ini sehingga dapat melayani masyarakat berlebaran,” kata Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Selasa (4/6/2019).

PT KCI pun juga telah mendatang 5 rangkaian KRL dari Jepang dan siap dioperasikan pada saat libur Lebaran.

Mengingat banyak penumpang KRL saat libur Lebaran adalah penumpang yang tidak rutin menggunakan KRL, PT KCI menghimbau kepada penumpang untuk memperhatikan peraturan yang ada dan menjaga keselamatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
krl

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top