SIDANG SENGKETA PILPRES 2019 : Transjakarta Tutup Halte Monumen Nasional

Menjelang sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Transjakarta menutup halte Monumen Nasional (Monas).
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  09:33 WIB
SIDANG SENGKETA PILPRES 2019 : Transjakarta Tutup Halte Monumen Nasional
Bus Transjakarta melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Dhemas

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta menutup Halte Monumen Nasional (Monas) menyusul ditutupnya akses Jalan Medan Merdeka Barat dalam rangka sidang pemeriksaan pendahuluan perkara sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/6/2019).

 "Hari ini hanya sampai Halte Bank Indonesia (BI)," kata petugas bus Transjakarta rute Ragunan-Monas, Jumat (14/6).
 
Penutupan tersebut berlaku untuk Tranjakarta dari arah Jalan M.H. Thamrin maupun dari arah Jalan Hayam Wuruk. Berdasarkan pantauan Bisnis.com, di Halte Monas berkumpul sejumlah aparat keamanan.
 
Lantaran ditutup, sejumlah penumpang harus berjalan kaki dari Halte BI menuju perkantoran di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat. Area di depan gedung MK dijaga oleh aparat keamanan dan dipasang pagar kawat berduri.
 
Agenda sidang pemeriksaan pendahuluan perkara sengketa hasil Pilpres 2019 hari ini adalah mendengarkan penyampaian materi dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno selaku pemohon. 
 
Permohonan diajukan oleh Prabowo-Sandi pada 24 Mei 2019 setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan tersebut hanya meraih suara terbanyak kedua dalam Pilpres 2019. Pada 11 Juni 2019, permohonan tercatat dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mahkamah konstitusi, Pilpres 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top