Usai jadi Pembicara di Kolombia, Anies Baswedan Lanjut ke AS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini berada di Kolombia untuk menjadi pembicara dalam kegiatan World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF). Anies yang awalnya dijadwalkan bertolak ke Indonesia pada 16 Juli 2019, ternyata harus menunda kepulangannya ke Ibu Kota.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  15:55 WIB
Usai jadi Pembicara di Kolombia, Anies Baswedan Lanjut ke AS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - JIBI/Regi Yanuar

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini berada di Kolombia untuk menjadi pembicara dalam kegiatan World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF). Anies yang awalnya dijadwalkan bertolak ke Indonesia pada 16 Juli 2019, ternyata harus menunda kepulangannya ke Ibu Kota.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan setelah dari Kolombia Gubernur DKI dijadwalkan akan menuju Amerika Serikat.

Hal itu disampaikan dalam acara Penerimaan Finalis Abang None Jakarta 2019. Saefullah juga menyampaikan salam dari Anies kepada para finalis Abang-None 2019. 

"Permohonan maaf dari Pak Gubernur yang saat ini sedang berada di Kolombia. Kemudian akan lanjutkan perjalanan ke US [Amerika Serikat] dan nanti tanggal 18 [Juli] baru kembali ke Jakarta," ucapnya di Balai Kota DKI, Kamis (11/7/2019). 

Dia mengatakan Anies menjadi salah satu narasumber di acara WCSMF di Kolombia.

Meski demikian, dia tidak menjabarkan dengan rinci agenda yang akan dilaksanakan oleh Gubernur dan rombongan saat berada di Amerika Serikat.

Menurutnya, agenda Anies di Amerika Serikat berbeda dengan acara yang digelar di Kolombia.

"Nanti di US ada beberapa agenda. Kita tunggu saja nanti. Lain lagi, agendanya [di Amerika Serikat] lain lagi," katanya.

Seperti diketahui, Anies menjadi pembicara di WCSMF ke-10 di Plaza Mayor Medellín Conventions and Exhibitions, Kolombia. Anies dijadwalkan berada di Kolombia hingga 16 Juli 2019. 

Mantan Menteri Pendidikan itu mengatakan kehadirannya di forum yang berlangsung selama dua hari itu merupakan bukti Jakarta dijadikan rujukan di tingkat dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, kolombia

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top