Iduladha, Anies Baswedan Ajak 5 Chef Olah Daging Kurban di DKI

Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H, Pemprov DKI menggelar kurban dengan tema 'Menebar keberkahan dan membahagiakan sesama'.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Agustus 2019  |  07:19 WIB
Iduladha, Anies Baswedan Ajak 5 Chef Olah Daging Kurban di DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H, Pemprov DKI menggelar kurban dengan tema 'Menebar keberkahan dan membahagiakan sesama'.

Ada hal yang menarik digelaran kali ini, yaitu daging kurban tidak dibagikan mentah, melainkan dibagikan sebagai hidangan daging olahan bergizi siap santap yang bisa bertahan selama 6 bulan. Hidangan ini akan diolah oleh Para Chef Hotel Bintang 5.

Dapur Kurban ini dikhususkan bagi masyarakat di kawasan padat penduduk, tidak mampu, saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana/kebakaran, yayasan, masjid dan panti asuhan.

"Ada alasan tersendiri menggandeng para Chef Hotel Bintang 5. Selain sudah berpengalaman dalam pengolahan masakan namun juga ingin membawa pengalaman istimewa bagi para penerima daging kurban", ujar Gubernur DKI Anies Baswedan seperti dikutip dari akun instagram @dki.jkt

“Biasanya chef-chef ini hasil racikannya mungkin hanya dinikmati kalangan atas. Namun kini, chefnya dari hotel berbintang tapi yang merasakan saudara kita kondisi sosial ekonominya yang di bawah,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hewan kurban

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top