Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilih Bogor Raya atau DKI Jakarta? Ini Reaksi Bupati Bekasi 

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja belum bisa bersikap terkait gagasan Bupati Bogor Ade Yasin dan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk membentuk Provinsi Bogor Raya.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  12:41 WIB
Eka Supria Atmaja saat acara pelantikan sebagai Bupati Bekasi menggantikan Neneng Hasanah Yasin - Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas
Eka Supria Atmaja saat acara pelantikan sebagai Bupati Bekasi menggantikan Neneng Hasanah Yasin - Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com, JAKARTA - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja belum bisa bersikap terkait gagasan Bupati Bogor Ade Yasin dan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk membentuk Provinsi Bogor Raya.

Eka mengaku belum menerima secara resmi draf gagasan Provinsi Bogor Raya mencakup Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Bogor, Depok, dan lainnya di sekitar Bogor.

"Sementara ini belum sampai kepada kami," kata Eka saat ditemui usai acara penandatanganan MoU di Gran Melia, Kuningan, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Seandainya gagasan tersebut disampaikan secara resmi, Eka berpendapat hal itu harus dikaji terlebuh dahulu. "Nanti kita lihat saja. Belum ada pembicaraan ke arah sana. Tentu saja kalau pun ada kita kaji [terlebih dahulu]," sebut Eka. 

Demikian pula soal keinginan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang lebih memilih bergabung ke DKI Jakarta ketimbang membentuk Provinsi Bogor Raya. 

"Kami kan Kabupaten. Kami kaji dulu. Belum ada tanggapan terkait dengan ini," sebut Eka seraya berlalu. 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebelumnya mengungkap ada yang menggagas daerahnya menjadi Jakarta Tenggara.

Ungkapan itu muncul menanggapi gagasan Bupati Bogor Ade Yasin dan Wali Kota Bogor Bima Arya tentang Provinsi Bogor Raya mencakup Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Bogor, Depok, dan lainnya di sekitar Bogor.

"Mungkin Bekasi itu lebih identik dengan Jakarta, karena secara kultur, budaya yang Betawi," kata Wali Kota Bekasi ini usai sidang paripurna istimewa HUT ke-74 RI di gedung DPRD Kota Bekasi, Jumat (16/8/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bekasi Bogor Raya
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top