Bank DKI Beri Pinjaman ke Kontraktor Mitra Ancol

Bank DKI memberikan Kredit Kontraktor Jakarta kepada rekanan atau mitra PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 25 Agustus 2019  |  01:36 WIB
Bank DKI Beri Pinjaman ke Kontraktor Mitra Ancol
Pantai Karnaval Ancol - Antara/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA – Bank DKI memberikan Kredit Kontraktor Jakarta kepada rekanan atau mitra PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan pihaknya menawarkan program Kredit Kontraktor Jakarta dengan plafon Rp500 juta - Rp50 miliar.

Program itu ditujukan khusus untuk pembiayaan kepada perusahaan yang menjadi mitra proyek-proyek di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan BUMD DKI Jakarta.

Kredit Kontraktor Jakarta merupakan kredit modal kerja pelaksanaan proyek Pemprov DKI Jakarta dan BUMD DKI Jakarta.

“Jumlah kontraktor Ancol yang terdaftar dalam sistem e-procurement Pembangunan Jaya Ancol menjadi potensi bisnis untuk pemasaran Kredit Kontraktor Jakarta," katanya seperti dikutip dari siaran pers pada Sabtu (24/8/2019).

Dia menambahkan Bank DKI sebagai BUMD milik Pemprov DKI memberikan kemudahan berupa jaminan 0% kepada kontraktor rekanan Ancol yang mengajukan kredit dengan plafon maksimal Rp1,5 miliar.

Selain itu, Bank DKI juga memberikan fasilitas penerbitan bank garansi dengan jaminan asuransi sehingga kontraktor Ancol tidak perlu memberikan setoran jaminan ataupun agunan dalam bentuk lainnya.

"Kerja sama Bank DKI dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. dan mitranya merupakan salah satu bentuk sinergi di antara BUMD DKI Jakarta," jelasnya.

Dalam waktu dekat, Bank DKI berencana membangun rangkaian sinergi dengan emiten berkode saham PJAA aitu dukungan sistem pembayaran untuk transaksi dan layanan publik serta layanan transaksi non tunai di lingkungan taman rekreasi Ancol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pembangunan jaya ancol, bank dki

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top