Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelaku Usaha Dukung Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E 2020

Wakil ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang mendukung penuh perhelatan tersebut. Menurutnya, sebuah kesempatan besar bagi Jakarta karena dipercaya menjadi tuan rumah Formula E.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 22 September 2019  |  18:21 WIB
Anies Baswedan dan pengelola Formula E - Instagram
Anies Baswedan dan pengelola Formula E - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan menggelar lomba balap mobil listrik Formula E atau Jakarta E-Prix 2020.

Wakil ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang mendukung penuh perhelatan tersebut. Menurutnya, sebuah kesempatan besar bagi Jakarta karena dipercaya menjadi tuan rumah Formula E.

"Olahraga ini sangat bergengsi, berkelas, dan mahal sehingga ini tidak mudah untuk mendapatkan kesempatan jadi tuan rumah.

Dengan menjadi penyelenggara Formula E, dia menilai banyak hal yang didapat Jakarta, khususnya dari sisi ekonomi. Pertama, Sarman menilai tingkat kepercayaan investor dapat meningkat ketika ingin menanamkan modalnya di Indonesia.

Kedua, ajang Formula E sekaligus memperkenalkan wajah ibu kota kepada calon- investor yang belum familiar dengan Jakarta.

Ketiga, dampak ekonomi yang lain yang akan kita rasakan adalah akan terjadinya peningkatan okupansi hotel atau penginapan.

"Hotel, restoran, pusat hiburan malam, serta kunjungan ke pusat perbelanjaan pasti bertambah. Selain itu, ajang Formula E juga membuka peluang bisnis bagi pelaku UMKM untuk membuat suvenir atau mechandise untuk dijual kepada penonton," imbuhnya.

Sarman optimistis adu balap mobil listrik Formula E akan dikunjungi ribu. Kadin DKI berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan Dinas UMKM DKI Jakarta agar dapat melakukan pembinaan dalam rangka menyambut event besar ini.

Lebih lanjut, DKI Jakarta sebagai kota jasa sangat membutuhkan kegiatan yang bersifat internasional. Salah satu contohnya adalah kesuksesan gelaran Asian Games 2018.

"Kami mendukung langkah Gubernur DKI untuk mencalonkan menjadi tuan rumah berbagai event berskala internasional," ucap Sarman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top