Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demo DPR, Halte dan Rute Transjakarta Ini Setop Beroperasi

Pengoperasian bus Transjakarta terdampak demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, sehingga beberapa halte dan rute bus terpaksa mengalami pengalihan, bahkan berhenti operasi.
Armada bus Transjakarta /JIBI-Dedi Gunawan
Armada bus Transjakarta /JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Operasi bus Transjakarta terdampak demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, sehingga beberapa halte dan rute bus terpaksa mengalami pengalihan, bahkan berhenti operasi.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Nadia Diposanjoyo PT Transportasi Jakarta menjelaskan hingga kini sudah ada tiga rute Transjakarta yang mengalami stop operasi.

"Sehubungan dengan adanya kegiatan demonstrasi di sekitar lokasi gedung DPR, beberapa rute Transjakarta Stop Pelayanan dikarenakan banyaknya massa sehingga tidak dapat dilalui bus. Antara lain, Rute 3F: Gelora Bung Karno-Kalideres, Rute 1B: St.Palmerah-Tosari, dan Rute 1F: St.Palmerah-Bundaran Senayan," ujar Nadia, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (24/9/2019).

Adapun, Halte yang tidak terlayani Nadia menyebutkan di antaranya:

1.Tosari
2.Dukuh atas 1
3.Karet sudirman
4.Senayan JCC
5.Slipi petamburan
6.Slipi kemanggisan
7.RS.Harapan kita

Sementara itu, beberapa rute bus Transjakarta terpaksa dialihkan. Sehingga halte-halte terdampak tak akan dilewati bus. Berikut rinciannya :

Pengalihan Rute 4A arah Grogol:
Setelah Bus stop Graha mandiri Bundaran HI belok kanan lewat jalur 5A pelayanan di Halte Bundaran HI-Sarinah-BI-Monas lanjut TL Harmoni belok kiri lewat jalur Tomang Pelayanan di Halte Petojo-Rs Tarakan-Tomang Mandala lanjut TL TOMANG belok kanan Halte S.Parman Podomoro - Grogol 2.

Pengalihan Rute 4A arah TU Gas: Setelah Halte S.Parman podomoro keluar di Jalur reguler TL Tomang belok kiri pelayanan di halte Tomang Mandala-R.S Tarakan-Petojo TL Harmoni lurus putar balik Sekneg belok kiri pelayanan halte Monas-BI-Sarinah- Bundaran Hi Belok kiri Imam Bonjol* Lanjut jalur normal kembali arah TU Gas.

Pengalihan Rute 1B St.Palmerah arah Tosari: mengalami pengalihan rute via jalan Asia Afrika terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara tidak melewati bus stop Kemenpora s/d bus stop Benhil.

Rute 1FSt.Palmerah arah Tosari: mengalami pengalihan rute via jalan Asia Afrika terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara tidak melewati bus stop Kemenpora s/d halte Semanggi

Rute S41 Pondok Cabe arah Tanah Abang: mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan s/d JPO Blok G.

Rute T11 Bundaran Senayan - Poris Plawad: mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Poris Plawad tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan.

Rute 5A Grogol arah Kampung Melayu: mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Monas. Untuk sementara tidak melewati bus stop Badan Pengawasan Tenaga Nuklir dan BPKP

Koridor 9 Pinang Ranti arah Pluit: mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan

"Pelayanan tetap dilakukan, mengingat adanya beberapa lokasi yang tidak memungkinkan untuk dilewati, maka dilakukan pengalihan rute, hingga situasi kembali kondusif, dan rute akan kembali seperti semula," tutup Nadia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper