Catat! Ini Daftar Dokumen yang Harus di-Upload untuk Pendaftaran CPNS Pemprov DKI 2019

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir mengatakan pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id/ mulai 11 November pukul 23.11 wib hingga 25 November 2019 pukul 23.59 wib.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 13 November 2019  |  13:15 WIB
Catat! Ini Daftar Dokumen yang Harus di-Upload untuk Pendaftaran CPNS Pemprov DKI 2019
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 di lingkungan Pemprov DKI resmi dibuka.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir mengatakan pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id/ mulai 11 November pukul 23.11 wib hingga 25 November 2019 pukul 23.59 wib.

"Pelamar harus membaca dengan cermat seluruh pengumuman atau panduan seleksi pengadaan CPNS sebelum melakukan proses pendaftaran. Semua tahapan dilakukan secara digital, tanpa pengiriman berkas fisik," ujar Chaidir ketika dihubungi Bisnis, Rabu (13/11/2019).

Chaidir menegaskan pelamar hanya diperbolehkan mendaftarkan diri pada satu jabatan dan satu instansi. Karena itu, Chaidir mengimbau agar para pendaftar dapat mengecek formasi jabatan yang tersedia di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Pemprov DKI membuka 3.958 orang formasi dengan rincian jabatan, yaitu tenaga pendidikan sebanyak 2.064 orang, tenaga kesehatan 629 orang, serta tenaga teknis atau administrasi 1.265 orang.

"Formasi tersebut dibuka untuk kalangan umum, [lulusan] cum laude, dan disabilitas setidaknya 2 persen dari total rincian pembukaan jabatan," imbuh Chaidir.

Chaidir menuturkan pelamar harus mempersiapkan dokumen-dokumen untuk melakukan pendaftaran secara online. File atau berkas digital memiliki spesifikasi maksimal 300 kb atau sesuai dengan batas maksimal yang tercantum dalam sistem SSCASN.

Berikut daftar file yang diunggah untuk mengikuti seleksi CPNS di lingkungan Pemprov DKI:

1. Scan asli KTP/Surat Keterangan asli dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

2. Pas foto terbaru dengan latar belakang (background) warna merah

3. Scan asli ijazah, khusus untuk jabatan dokter, dokter gigi, apoteker, dan perawat ahli (Ners) WAJIB melampirkan scan asli ijazah profesi dan scan sertifikat hasil akreditasi Program Studi saat kelulusan

4. Scan asli transkrip/nilai (bagi lulusan Luar Negeri ditambahkan scan asli daftar konversi IPK yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti) dan scan asli STR (bagi pelamar tenaga kesehatan) atau sertifikasi pendidik (bagi pelamar jabatan guru yang memiliki sertifikasi pendidik)

5. Scan asli Surat Lamaran dan scan asli Surat Pernyataan yang masing-masing telah ditandatangani pelamar di atas materai Rp6.000 sesuai format yang diunduh di situs https://bkddki.jakarta.go.id/rekruitmencpns2019

6. Scan asli sertifikat TOEFL dan scan asli surat keterangan jenis derajat disabilitas (khusus bagi pelamar disabilitas yang melamar pada formasi umum

7. Khusus untuk pelamar formasi cum laude, scan asli ijazah dengan predikat kelulusan cum laude dan scan hasil akreditasi perguruan tinggi (Peringkat A) pada saat kelulusan dan scan hasil akreditasi program studi (Peringkat A) pada saat kelulusan

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemprov DKI, lowongan cpns

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top