Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PPLIPI Perkuat Jejaring di Daerah, Indah Suryadharma Ali : Perempuan Harus Semakin Mandiri

Saat ini tercatat kepengurusan PPLPI yang sudah disahkan sebanyak 12 dewan pengurus wilayah (DPW), 40 dewan pengurus cabang (DPC), dan 45 pengurus anak cabang (PAC).
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  12:29 WIB
Ketua Umum PPLIPI Indah Suryadharma Alin (tengah) menyerahkan pataka kepada ketua DPW PPLIPI Banten Neng Siti Julaiha. - Ist
Ketua Umum PPLIPI Indah Suryadharma Alin (tengah) menyerahkan pataka kepada ketua DPW PPLIPI Banten Neng Siti Julaiha. - Ist

Kabar24.com, JAKARTA — Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) berupaya terus meningkatkan kemandirian kaum perempuan dan mendorong partisipasi perempuan dalam sejumlah bidang.

Ketua Umum PPLIP Indah Suryadharma Ali mengatakan bahwa peran perempuan dalam keterlibatannya untuk membangun bangsa sangat penting. Di tengah perkembangan teknologi, perempuan memiliki peran utama membangun karakter, terutama dari lingkup keluarga.

“Maju dan baiknya suatu negara karena kaum perempuannya juga baik. Di situlah, mengapa peran perempuan sangat berjasa bagi kemajuan bangsa. Karena itu agar bangsa kita maju, kita bentuk dahulu perempuan yang mandiri dengan mengorganisir lewat PPLPI,” ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Senin (20/1/2020).

Dia menuturkan ada dua peran utama yang bisa dijalankan oleh kaum perempuan. Pertama, ranah domestik di mana perempuan dihadapkan urusan keluarga dan globalisasi. Perempuan harus bisa menyeimbangkan dua hal itu, seperti seorang Ibu harus bisa menjaga dan mengontrol keluarga khususnya anaknya dalam bermain gadget ataupun tontonanya.

Kedua, ranah publik  perempuan harus bisa menjadi solusi atas permasalahan perempuan di wilayahnya. Juga anggota PPLIPI harus bisa menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya.

Indah menjelaskan organisasi yang dipimpinnya itu saat ini terus berupaya membangun jejaring di tingkat daerah. Saat ini tercatat kepengurusan PPLPI yang sudah disahkan sebanyak 12 dewan pengurus wilayah (DPW), 40 dewan pengurus cabang (DPC), dan 45 pengurus anak cabang (PAC).

Hal itu disaapaikan Indah melantik pimpinan DPW PPLIPI Banten.

Ketua DPW PPLIPI Banten Neng Siti Julaiha menyatakan Banten membuktikan kejayaan kaum perempuan karena pernah dipimpin oleh kepala daerah perempuan. Bahkan, sejumlah kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Banten juga dipimpin oleh perempuan.

"Kita buktikan ke seluruh daerah bahwa perempuan Banten maju dan PPLIPI Banten menjadi contoh untuk daerah lainnya," ucapnya menggelora.     

Hadirnya PPLIPI di Banten akan bersinergi dengan dinas terkait keperempuanan dan pengurus dan anggota semakin kompak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perempuan banten
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top