Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tingkatkan Tanggap Bencana, MRT Jakarta Gandeng Basarnas

PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menyepakati Perjanjian Kerja Sama Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Dalam Rangka Penyelenggaraan Operasi Pencarian dan Pertolongan.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  22:48 WIB
Dari kiri ke kanan: Dirut PT MRT Jakarta William Sabandar, Komisaris Utama PT MRT Jakarta M Syaugi, Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi berfoto bersama Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Didi Hamzar dan jajarannya - doc. humas
Dari kiri ke kanan: Dirut PT MRT Jakarta William Sabandar, Komisaris Utama PT MRT Jakarta M Syaugi, Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi berfoto bersama Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Didi Hamzar dan jajarannya - doc. humas

Bisnis.com, JAKARTA -  PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menyepakati Perjanjian Kerja Sama “Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Dalam Rangka Penyelenggaraan Operasi Pencarian dan Pertolongan”.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman menandatangani perjanjian ini di Depo Lebak Bulus, Kamis (23/1/2019).

Turut hadir menyaksikan penandatanganan, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William P Sabandar.

William menjelaskan bahwa sebagai operator jasa transportasi kereta Moda Raya Terpadu (MRT), aspek safety dan security merupakan salah satu hal utama bagi perusahaan.

"Untuk mengantisipasi bencana dan situasi kedaruratan PT MRT Jakarta dibantu Kantor Pencarian dan Penyelamatan Jakarta berupaya membekali setiap personel untuk tanggap darurat dalam hal pencarian dan pertolongan,” ujar William dalam keterangannya.

Perjanjian ini juga menyepakati adanya pelatihan sumber daya manusia (SDM),

"Kami juga berharap insan PT MRT Jakarta dapat membantu jika terjadi kejadian-kejadian di sekitar area stasiun MRT Jakarta,” lanjut William.

Turut hadir Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Didi Hamzar.

Didi menjelaskan bahwa Perjanjian Kerja Sama ini akan berlaku selama tiga tahun.

“Fokus pelatihan kami untuk MRT Jakarta adalah tanggap darurat untuk bencana gempa dan banjir," jelas Didi

"Kami harapkan sinergi proporsional dan professional ini dapat meminimalkan risiko dan membantu kerja SAR ke depannya,” tambah Didi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt basarnas
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top