Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stasiun Manggarai Padat Akibat Perbaikan Wesel, Twitter KCI Kebanjiran Kritik

Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) terutama dari arah Bogor dan Bekasi mengkritisi kenapa PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tak menyampaikan pengumuman perbaikan rute di stasiun.

Bisnis.com, JAKARTA — Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) terutama dari arah Bogor dan Bekasi mengkritisi kenapa PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tak menyampaikan pengumuman perbaikan wesel di Stasiun Jakarta Kota, yang mengakibatkan penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai hari ini Senin (27/1/2020) .

Hal ini tampak dari unggahan PT KCI dalam akun Twitter resminya @CommuterLine ketika mengungkap bahwa saat ini perjalanan KA rute Bogor/Depok-Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai akibat adanya perbaikan wesel di Stasiun Jakarta Kota.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba pun mengungkap bahwa PT KCI melakukan rekayasa pola operasi selama petugas dari PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta melakukan perbaikan.

"Dengan rekayasa pola operasi ini, sebagian perjalanan KRL tujuan Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai, untuk selanjutnya kembali sebagai KRL tujuan Bekasi, Cikarang, maupun Bogor," jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (27/1/2019).

Anne pun menyarankan pengguna KRL dapat mengakses informasi terkini mengenai perjalanan KRL melalui aplikasi KRL Access maupun media sosial @commuterline di twitter, Facebook, dan Instagram.

Tercatat perbaikan sarana-prasarana ini dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Kini, perjalanan KA 2358 (Jakarta Kota-Tanjung Priok), KA 2359 (Tanjung Priok-Jakarta Kota), KA 1087 (Depok-Jakarta Kota) dan KA 1348 (Jakarta Kota-Manggarai) pun dibatalkan.

Penumpang KRL yang kecewa pun menumpahkan kekesalannya di Twitter resmi KCI. Berikut di antaranya:

@Skhayluv
Terimakasih loh kai, saya nunggu satu jam distasiun nggak ada pemberitahuan apaapa distasiun, ternyata ada gangguan di jakarta-kota. trs skrg gaada kereta arah kota gmn ceritanya oyy, senin ku indah karna mu

@doremi_74
Min kenapa yg gini ga diumumin d tiap speaker stasiun? Saya naik dr tanjungbarat tanpa tau info apapun dan sekarang ketahan d kereta. Kalo dikasih tau dari d stasiun mungkin saya akan nyari jalan alternatif lain tadi

@ydstira_yds
Iye min, harusnya diinfokan dong dari awal, kereta hanya sampai Manggarai, ini di awal disebutin kereta tujukan jkt kota.. gw barusan jdi korban phpnya @CommuterLine nih..gw kirain bakalan beneran ke JKT kota..jgn diulangin lgi ya?? Nyesek tau..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper