Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakarta Diyakini Punya Banyak Potensi Wirausaha Muda

Ibu Kota Jakarta diyakini menyimpan banyak peluang dan daya dukung untuk menciptakan banyak wirausaha muda.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  00:53 WIB
Salah satu pelaku IKM mencoba pembayaran nontunai. - Istimewa
Salah satu pelaku IKM mencoba pembayaran nontunai. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Ibu Kota Jakarta diyakini menyimpan banyak peluang dan daya dukung untuk menciptakan banyak wirausaha muda.

Bakal calon Ketua Umum HIPMI Jaya Andi Indra Rukman mengatakan Jakarta sebagai kota bisnis memiliki banyak peluang dan daya dukung untuk menciptakan wirausaha muda. Untuk itu HIPMI harus menjadi penjembatan agar wirausaha muda mampu tumbuh.

Dia mengungkapkan, ekosistem bisnis Jakarta sangat menunjang untuk menciptakan usaha baru. Tentunya tetap diperlukan kecermatan melihat peluang.

“Perputaran uang di Jakarta lebih dari 70 persen, artinya potensi untuk menciptakan usaha baru terbuka lebar,” katanya melalui siaran pers, Senin (27/1/2020).

Indra menjelaskan, banyak persoalan yang dihadapi pemula saat akan membangun bisnis mereka. Adapun masalah tersebut seperti modal, investor dan nyali. Asosiasi seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pun dipandang perlu menjadi jembatan agar wirausaha muda mampu tumbuh.

HIPMI Jaya, menurutnya, bisa menjadi oase dalam segala permasalahan tersebut. Mengingat himpunan ini telah memiliki akses, sumber daya manusia dan jaringan. Sehingga, sebagai bakal calon ketua umum HIPMI Jaya, Indra akan mendorong terciptanya pengusaha-pengusaha baru sekaligus menguatkan pengusaha yang belum mapan.

“Ke depan kita akan dorong semua masalah itu dengan memberikan pendampingan agar pebisnis pemula siap naik kelas menjadi pebisnis tangguh sehingga makin banyak menciptakan lapangan kerja,” tandasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top