KRL Kena Genangan Air, Transjakarta Siap Angkut Penumpang

PT Transportasi Jakarta (transjakarta) siap melayani warga Jabodetabek mengantisipasi rekayasa operasi kereta rel listrik (KRL) akibat genangan air di sekitar stasiun Kampung Bandan yang berujung pengaturan kereta menuju Stasiun Manggarai.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 Februari 2020  |  17:12 WIB
KRL Kena Genangan Air, Transjakarta Siap Angkut Penumpang
Bus Transjakarta melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Dhemas

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (transjakarta) siap melayani warga Jabodetabek mengantisipasi rekayasa operasi kereta rel listrik (KRL) akibat genangan air di sekitar stasiun Kampung Bandan yang berujung pengaturan kereta menuju Stasiun Manggarai.

Hujan deras yang mengguyur wilayah ibu kota dan sekitarnya sejak semalam, Jumat (7/2) hingga pagi ini Sabtu (8/2) berdampak pada perjalanan beberapa moda transportasi pengantar warga keluar masuk DKI.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo mengatakan pihaknya siap mengakomodir pelanggan untuk tetap sampai ke lokasi tujuan.

Adanya rekayasa pola operasi pada beberapa perjalanan KRL, dimana salah satu perjalanannya hanya sampai di Stasiun Manggarai dapat diteruskan menggunakan 10 rute Transjakarta dengan headway setiap 15 menit pada Sabtu.

“Pelanggan KCI bisa melanjutkan perjalanan mengggunakan Transjakarta sampai ke lokasi tujuan," katanya, Sabtu (8/2/2020).

Nadia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati, mengingat kondisi cuaca saat ini. Dia meminta masyarakat untuk selalu mendengarkan informasi yang disampaikan petugas baik di halte atau di dalam bus.

Dalam rangka membantu pelanggan, pihaknya juga menyediakan peta rute di atas pintu bus dan peta informasi lainnya di dalam halte.

“Petugas kami juga selalu siaga membantu pelanggan. Semoga pelanggan nyaman dan menikmati perjalanan bersama Transjakarta,”
tuturnya.

Masyarakat juga bisa melihat media sosial resmi milik Transjakarta untuk informasi terbaru terkait Transjakarta. Selain itu, bisa juga menggunakan aplikasi Tijeku untuk melengkapi perjalanan Anda bersama Transjakarta.

Berikut rute-rute yang melintas di Stasiun Manggarai:

1. Layanan 4 rute Pulogadung - Tosari
2. Layanan 4B rute Stasiun Manggarai - Universitas Indonesia.
3. Layanan 4D rute Pulogadung - Patra Kuningan
4. Layanan 4H rute Pulogadung - Ragunan
5. Layanan Layanan 6F rute Ragunan - Stasiun Manggarai
6. Layanan 6M rute Stasiun Manggarai - Blok M
7. Layanan B23 rute Bekasi Timur - Manggarai
8. Layanan M4 rute Pulogadung - Dukuh Atas

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
krl

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top