Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musda XVII HIPMI Jaya, Tiga Calon Ketua Umum Siap Bersaing

Calon ketua umum yang lolos proses verifikasi yakni Andi Indra Hardiansyah Rukman, Noor Sona Maesana Mushonnif, dan Muhamad Alipudin.
Penyampaian misi dan misi serta pengambilan nomor urut calon ketua umum BPD HIPMI Jaya./Istimewa
Penyampaian misi dan misi serta pengambilan nomor urut calon ketua umum BPD HIPMI Jaya./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) menyatakan kesiapannya untuk bertanding dalam penyelenggaraan Musda XVII pada 15-16 April 2020 di Hotel Sultan Jakarta.

"Calon ketua umum yang lolos proses verifikasi yakni Andi Indra Hardiansyah Rukman, Noor Sona Maesana Mushonnif, dan Muhamad Alipudin," kata Ketua Steering Committee/SC (Panitia Pengarah) Musda XVII HIPMI Jaya, Lexyndo Hakim di Jakarta, Jumat malam, usai pengundian nomor calon ketua umum.

Dalam pengundian tersebut Indra Rukman memperoleh nomor 1, Sona Maesana nomor 2, dan Alipudin nomor 3.

Kegiatan yang juga diikuti dengan penyampaian visi dan misi masing-masing calon ketua umum ini juga dihadiri Ketua Umum HIPMI Jaya periode 2017-2020 Afifuddin Suhaeli Kalla serta pengurus senior lainnya.

Afifuddin (Afie) Suhaeli Kalla pada kesempatan itu mengingatkan pentingnya kaderisasi anggota HIPMI Jaya. "HIPMI Jaya saat ini telah berhasil menjaring 750 anggota baru. Prestasi ini saya harap dapat dilanjutkan pengurus yang baru," kata Afie.

Afie menjelaskan ketiga calon ketua umum merupakan kader-kader terbaik HIPMI Jaya yang sudah teruji, baik latar belakang organisasi dan usaha. "Saya berharap Musda kali ini bukan hanya ramai karena akan memilih pemimpin baru tetapi yang paling penting adalah kita harus menyiapkan program kerja yang akan dilakukan tiga tahun kedepan, yang harus bisa bermanfaat untuk anggota dan masyarakat," ujarnya. 

Afie juga mengingatkan kepada bakal calon ketua umum bahwa di HIPMI mempunyai tradisi "bersaing untuk bersanding". 

"Bersaing secara sehat, yakinkanlah para pemilih dengan santun, karena akhirnya semua akan kembali bersama dalam Keluarga Besar HIPMI Jaya. Bagi yang terpilih rangkul yang belum terpilih, bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati, itulah filosofi yang selalu kita tanamkan dalam berorganisasi di HIPMI,” kata Afie.

Musda XVII Hipmi Jaya mengambil tema Memantapkan Kaderisasi HIPMI Jaya dan Inovasi yang Berkelanjutan Dalam Mewujudkan Pemerataan Ekonomi Ibukota.

“Rangkaian Musda meliputi tahapan presentasi pokok-pokok pikiran kepada tim nominasi dan steering committe (SC), pengambilan nomor urut, penandatanganan pakta integritas dan penyampaian visi misi caketum di depan anggota, selanjutnya caketum akan memasuki tahap kampanye sampai menjelang Musda," ujar Lexyndo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper