Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies Imbau Warga DKI Tunda Mudik Tahun Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warganya untuk menunda perjalanan mudik tahun ini untuk mencegah penyebaran virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  21:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan disela-sela penandatanganan kerja sama (MOU) proyek pembangunan MRT fase 2A dan lingkup kerja CP201 di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / M Risyal Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan disela-sela penandatanganan kerja sama (MOU) proyek pembangunan MRT fase 2A dan lingkup kerja CP201 di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam upaya pengendalian penyebaran virus corona atau Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warganya untuk menunda perjalanan mudik tahun ini.

"Diimbau untuk tidak bepergian ke luar kota, menunda rencana mudik sampai dengan penularan Coronavirus Disease (Covid-19) sudah dapat dikendalikan dengan baik," ujar Anies dalam keterangan tertulis, Kamis (19/3/2020).

Imbauan tersebut ditujukan untuk menghindari penularan dan penyebaran Covid-19 tanpa disadari. Hal tersebut tertuang dalam seruan Gubernur DKI Jakarta No.4 tahun 2020 tentang menjaga jarak aman dalam bermasyarakat (social distancing measure) dalam rangka antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19.

Selain itu, Anies juga mengimbau para orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya agar tidak berpergian karena risiko penularan Covid-19 sangat tinggi.

Selain itu, dia juga mengingatkan warga untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, menghindari berjabat tangan dan cium pipi, serta menggunakan masker di saat flu atau batuk dan menutup mulut dan hidung dengan tisu atau lipatan siku tangan.

Apabila, ada warga yang mengalami gejala serupa Covid-19 dan pernah terpapar orang, atau pernah terpapar di wilayah terjangkit agar segera menghubungi nomor 112 atau layanan Whatsapp 081388376955.

Sementara itu, berdasarkan data yang diumumkan secara nasional hingga Kamis (19/3/2020), kasus Covid-19 yang terkonfirmasi positif ada 309 kasus dan dari jumlah itu, 269 kasus masih dalam perawatan, 15 pasien sembuh dan 25 orang meninggal dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan gubernur dki Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top