Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kawal Pemakaman di 2 TPU, Polda Metro Jaya Tugaskan 60 Personil

Masing-masing TPU itu dijaga 30 personil yakni empat orang bertugas membantu proses pemakaman dan 26 lainnya menghalau masyarakat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 April 2020  |  19:53 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus. - Antara
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah mengerahkan 60 personil dalam Tim Khusus yang ditugaskan untuk menjaga dua Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Tegal Alur Jakarta Barat dan Pondok Rangon Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan masing-masing TPU itu bakal dijaga oleh 30 personil Polda Metro Jaya.

Menurut Yusri, empat orang personil bertugas membantu proses pemakaman dan 26 personil lain bertugas menghalau masyarakat yang menolak jenazah maupun pihak keluarga yang ingin mendatangi pemakaman jenazah korban virus corona atau Covid-19.

"Jadi total ada 60 personil yang tergabung di Tim Khusus ini. Dibagi menjadi dua tim. Tim pertama 30 personil di TPU Tegal Alur dan tim kedua di TPU Pondok Rangon Jakarta Timur," tuturnya, Senin (6/4/2020).

Dia menjelaskan bahwa dua TPU tersebut sudah disiapkan khusus untuk para jenazah korban virus corona atau Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Yusri mengatakan bahwa seluruh personil juga bakal dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (ADP) agar tidak terkena virus corona.

"Jadi empat orang yang membantu pemakaman itu akan disiapkan ADP. Tugasnya membantu jika dibutuhkan oleh pihak makam," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top