Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolda Banten Tinjau Kesiapan Kabupaten Tangerang Jelang New Normal

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar memantau sejumlah lokasi di Tangerang dalam rangka PSBB dan kesiapan penerapan new normal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  19:28 WIB
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar (depan) meninjau Stasiun Daru di Tigaraksa dalam rangka pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kesiapan pemberlakuan kenormalan baru di Kabupaten Tangerang pada Jumat (29/5/2020)./Antara - Mulyana
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar (depan) meninjau Stasiun Daru di Tigaraksa dalam rangka pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kesiapan pemberlakuan kenormalan baru di Kabupaten Tangerang pada Jumat (29/5/2020)./Antara - Mulyana

Bisnis.com, TANGERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar pada Jumat (29/5/2020) memantau sejumlah lokasi dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kesiapan penerapan new normal (normal baru) di Kabupaten Tangerang.

"Saya ingin melihat secara langsung persiapan new normal di ruang publik di Tangerang," kata Kapolda Fiandar ketika memantau salah satu pusat perbelanjaan di Tangerang.

Kapolda Banten mengutarakan aparat TNI-/Polri diturunkan di pusat keramaian masyarakat untuk memantau secara langsung penerapan new normal. Sedikitnya Ada 885 personel TNI Polri dan Satpol PP disiapkan untuk mengamankan penerapan new normal di Kabupaten Tangerang.

“Mereka yang akan memberikan imbauan kepada pengunjung dan pelaku usaha untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan," ujarnya didampingi Kabid Humas Polda Banten, Danrem 052/Wijayakrama, Kapolresta Tangerang, dan sejumlah pejabat utama utama (PJU) Polda Banten.

Fiandar melanjutkan untuk di lokasi pusat perbelanjaan yang dikunjunginya, dia menilai sudah cukup bagus dalam penetapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona baru Covid-19.

"Di sini sudah cukup bagus penerapan protokol kesehatannya. Saya berharap semua pelaku usaha atau penyelenggara keramaian dapat berlaku seperti ini, menerapkan protokol kesehatan agar mengurangi risiko penularan Covid-19 sehingga kegiatan perekonomian tetap berjalan," papar Kapolda Banten.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan TNI-Polri berperan penting dalam penerapan new normal di Kabupaten Tangerang.

"Aparat TNI-Polri terus memberikan imbauan tentang bahaya Covid-19 dan mengajak masyarakat agar patuh terhadap kebijakan-kebijakan yang sudah dibuat seperti kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya percepatan penanganan Covid-19," kata Edy.

Kapolda Banten beserta rombongan juga mengunjungi Stasiun Kereta Api Daru Tigaraksa, Tangerang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top