Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mulai 1 Juli, Belanja di Pasar Tradisional Jakarta Wajib Bawa Kantong Sendiri

Kebijakan itu sesuai dengan Pergub No.142 tahun 2019 tentang kewajiban penggunaan kantong belanja ramah lingkungan pada pusat perbelanjaan, toko swalayan dan pasar rakyat
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  06:04 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang biasa berbelanja di pasar tradisional Jakarta, mulai 1 Juli sebaiknya membiasakan diri membawa kantong belanja sendiri.

Pasalnya, per tanggal tersebut, Perumda Pasar Jaya akan menerapkan kebijakan tanpa kantong plastik.

Kebijakan itu sesuai dengan Pergub No.142 tahun 2019 tentang kewajiban penggunaan kantong belanja ramah lingkungan pada pusat perbelanjaan, toko swalayan dan pasar rakyat.

Dalam akun media sosialnya, Perumda Pasar Jaya mengatakan mendukung aturan tersebut dan akan menjalankannya mulai 1 Juli 2020 mendatang.

"Perumda Pasar Jaya mendukung kampanye "Stop Kantong Plastik Sekali Pakai". Mari dukung Kampanye dengan menggunakan Kantong belanja ramah lingkungan setiap Kita berbelanja di Pasar, Swalayan, dan Pusat Perbelanjaan Kesayangan anda. Per Tanggal 1 Juli 2020, Pasar-pasar dibawah pengelola Perumda Pasar Jaya tidak menyediakan kantong Plastik sekali pakai. Pastikan untuk membawa tas belanja dan wadah ramah lingkungan sendiri ya teman-teman!," demikian bunyi pengumuman tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pd pasar jaya Kantong Plastik Berbayar
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top