Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pebisnis UKM di Tangsel Diminta Manfaatkan Teknologi Informasi

Kalangan pebisnis sekala kecil dan menengah di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, diminta memanfaatkan teknologi informasi untuk menggenjot promosi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  18:39 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany./Antara - Reno Esnir
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany./Antara - Reno Esnir

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN – Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, mengajak pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memanfaatkan teknologi informasi untuk memacu promosi di tengah pandemi corona.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengemukakan usaha yang tidak diimbangi dengan kemajuan teknologi, tidak akan mampu bersaing.

"Banyak usaha yang gulung tikar akibat dari eksisnya ecommerce seperti Bukalapak atau Tokopedia. Oleh karena itu, kita harus bisa masuk ke bidang tersebut,” kata Airin di Tangsel pada Senin (20/7/2020).

Sebelumnya, Pemkot Tangsel mengukuhkan Pengurus UMKM Kecamatan Setu pada Kamis (16/7/2020). Seluruh pengurus UMKM nantinya bertugas untuk membantu pemerintah dalam menentukan kebijakan.

Airin juga mengimbau kepada seluruh pelaku usaha untuk memastikan kualitas barang yang dijual. ”Saya juga dulu jualan. Tapi saya pastikan barang yang saya jual itu punya kualitas baik. Dicoba dulu, bagus atau tidaknya.”

Sementara itu, Camat Setu Hamdani menjelaskan keberadaan UKM di wilayah tersebut akan membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Ada beberapa produk UKM yang menjadi unggulan wilayah Kecamatan Setu yakni kacang sangrai Si Mamih, biji ketapang, dan dodol.

”Kami juga berharap UMKM bisa menjadi salah satu sumber PAD di Kota Tangsel sehingga harus terus diberdayakan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm tangerang selatan

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top