Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Buntut Postingan di Instagram, Pemprov DKI Layangkan Somasi ke Artis FTV

Pemprov DKI Jakarta melayangkan somasi kepada artis Ike Muti terkait unggahannya di akun instagram yang dianggap berisi kebohongan dan merugikan nama baik Pemprov DKI.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  18:34 WIB
Artis Ike Muti / Instagram ikemuti16
Artis Ike Muti / Instagram ikemuti16

Bisnis.com, JAKARTA — Kepala Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta Yayan Yuhanah melayangkan surat somasi kepada artis FTV Ike Muti sebagai buntut dari postingan yang viral di media sosial ihwal tawaran proyek dari Pemda DKI Jakarta yang mensyaratkan untuk menghapus foto dirinya dengan Presiden Joko Widodo.

Yayan menuturkan postingan Ike melalui akun instagramnya @ikemuti16 itu tidak faktual dan berisi kebohongan yang merugikan nama baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan surat somasi itu, terdapat tiga poin yang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Ike, yakni:

Menjelaskan apa proyek yang saudara [Ike] sebutkan dan siapa penanggungjawabnya?

Menyebutkan dengan jelas siapa yang menyuruh saudara [Ike] untuk menghapus foto dengan Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan proyek tersebut, serta kapan dan melalui media komunikasi apa intruksi itu disampaikan.

Selain itu, artis tersebut juga diminta menunjukkan bukti komunikasi yang menyatakan permintaan Pemerintah Provinsi DKI untuk menghapus fotonya dengan Presiden Joko Widodo.

“Kami tunggu dalam waktu 2 kali 24 jam terhitung sejak Jumat 31 Juli 2020. Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatani di atas materai dari saudara [Ike], maka kami akan langusng menempuh setiap dan semua upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana,” kata Yayan melalui keterangan resmi pada Jumat (31/7/2020).

Sebelumnya, Ike mengunggah sebuah foto di akun instagramnya dan menceritakan adanya tawaran proyek dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada dirinya dengan syarat mesti menghapus seluruh foto-foto yang berkaitan dengan Presiden Jokowi di dalam media sosial miliknya.

“Ada tawaran rezeki ke saya dengan meminta saya untuk menghapus foto-foto di sosmed yang ada bapak presiden kita @jokowi kok rasanya gak profesional banget. Hanya karena proyek webseries tersebut akan bekerja sama dengan klien dari Pemda DKI,” tulisnya pada Kamis (30/7/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Jokowi
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top