Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cuaca Jakarta: Sore Berpotensi Hujan, Angke Hulu Siaga 3

Dua wilayah di Jakarta berpotensi diguyur hujan disertai kilat dan angin kencang pada sore hari.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 22 September 2020  |  05:28 WIB
Hujan Petir - Jibi
Hujan Petir - Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Jakarta pada sore hari.

Hal itu disampaikan BPBD DKI mengutip peringatan dinia BMKG, Selasa (22/9/2020) melalui akun Twitter resmi, pukul 01.12 WIB.

Disebutkan hujan yang disertai kilat dan angin kencang tersebut berpotensi terjadi dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara, terkait ancaman banjir, pada pukul 03.00 akun yang sama menyebutkan beberapa informasi. 

Seiring kondisi Bendung Katulampa yang berada dalam status normal atau siaga 4, sejumlah wilayah di DKI Jakarta juga relatif aman dari ancaman banjir.

Status waspada atau siaga 3 hanya diberlakukan untuk wilayah Angke Hulu.

BPBD DKI juga sempat menyampaikan peringatan dini potensi hujan lebat ditambah dengan tingginya muka air di pos pintu air Angke Hulu yang masuk level siaga 2.

Selain itu, berdasarkan data dari BPBD DKI Jakarta, Selasa (22/9/2020), prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan wilayah DKI Jakarta berpotensi mengalami hujan lebat dengan angin kencang disertai petir atau kilat dalam durasi pukul 2.45 WIB hingga 6.45 WIB.

Seperti dikutip Antara, wilayah yang perlu diwaspadai adalah Jakarta Selatan Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pesanggrahan, Pancoran, Pasar Minggu, Jagakarsa. Wilayah Jakarta Pusat di Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, dan Johar Baru.

Selain itu Jakarta Timur di Pulogadung, Jatinegara, Cakung, Matraman, Kramat Jati, Pasar Rebo, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, Cipayung. Wilayah Jakarta Utara di Tanjung Priok, Penjaringan, Koja, Pademangan, Cilincing, Kelapa Gading.

Sementara wilayah Jakarta Barat di Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng, Kebon Jeruk, Palmerah, Kalideres, dan Kembangan.

Tinggi muka air di pos Angke Hulu meningkat menjadi siaga 2 atau waspada sejak pukul 01.00 WIB. Namun tinggi muka air di sejumlah pos pintu air lainnya di DKI Jakarta terpantau normal atau pada level siaga 4.

BPBD DKI Jakarta juga telah menginformasikan mengenai kewaspadaan akan potensi terjadinya bencana banjir kepada warga di bantaran sungai seiring meningkatnya muka air di pos pintu air Angke Hulu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cuaca jakarta

Sumber : Twitter/Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top