Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demo BEM SI UU Cipta Kerja, Berikut Situasi dan Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas

TMC Polda Metro Jaya juga menginformasikan adanya pengalihan arus lalu lintas dalam rangka mengantisipasi demonstrasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  08:16 WIB
Suasana di depan Istana Merdeka yang lengang saat terjadinya sejumlah aksi unjuk rasa di beberapa wilayahdi Jakarta, Kamis (8/10/2020). ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay
Suasana di depan Istana Merdeka yang lengang saat terjadinya sejumlah aksi unjuk rasa di beberapa wilayahdi Jakarta, Kamis (8/10/2020). ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menginformasikan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol di wilayah DKI Jakarta pada Jumat (16/10/2020) pagi terpantau lancar.

Informasi tersebut dikutip dari akun media sosial Twitter milik Polda Metro Jaya (@TMC Polda Metro Jaya) mulai pukul 06.43 WIB.

Petugas Satlantas Jakarta Utara yang memantau situasi arus lalu lintas di lampu merah (traffick light/TL) Bintang Mas dan Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara. Dalam kegiatan ini, petugas sekaligus memberikan imbauan keselamatan berlalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada pengguna kendaraan.

Selanjutnya, situasi lalu lintas di Tol Cawang arah Semanggi pada pukul 06.55 WIB terpantau lancar.

Berikutnya, di keluar (exit) tol Tegal Parang arah Semanggi pada pukul 06.56 juga terpantau lancar.

Pada pukul 07.02 WIB, contra flow tol dalam kota Cawang arah Semanggi telah dibuka, situasi arus lalu lintas terpantau lancar. Petugas juga menginformasikan, contra flow tol dalam kota Cawang arah Semanggi dibuka dari pukul 06.00 sampai dengan 10.00 WIB.

TMC Polda Metro Jaya juga menginformasikan adanya pengalihan arus lalu lintas dalam rangka mengantisipasi demonstrasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) di Istana Merdeka pada Jumat (16/10/2020).

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup akses jalan yang menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat ,sejak Kamis malam, guna mengantisipasi aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja.

"Penutupan mulai pukul 23.00 WIB," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (15/10/2020).

Sambodo menyebut petugas kepolisian menutup Jalan Medan Medan Barat, Harmoni, Veteran 3 dan belokan Gambir mengarah Istana.

Dia menambahkan petugas juga menyiapkan pengalihan beberapa arus kendaraan untuk menghindari kepadatan lalu lintas demonstrasi berlangsung.

Rute pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan sekitar Istana Merdeka:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo lalu lintas Omnibus Law

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top