Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kebakaran Pasaraya Manggarai Dijinakkan 14 Mobil Pemadam. Api dari Panel Listrik Basement

Pasaraya Manggarai, Jakarta Selatan, terbakar Minggu siang (25/10/2020). Api berasal dari ruang panel listtrik lantai basement (bawah).
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 25 Oktober 2020  |  15:29 WIB
Kebakaran Pasaraya Manggarai Jakarta Selatan pada Minggu (25/10 - 2020) berasal dari panel listrik di basement. Foto: @humasjakfire
Kebakaran Pasaraya Manggarai Jakarta Selatan pada Minggu (25/10 - 2020) berasal dari panel listrik di basement. Foto: @humasjakfire

Bisnis.com, JAKARTA - Pasaraya Manggarai, Jakarta Selatan, terbakar Minggu siang (25/10/2020). Api berasal dari ruang panel listtrik lantai basement (bawah).

Berdasarkan laporan dari Humas Pemadam DKI Jakarta melalui akun twitternya @humasjakfire, kebakaran yang terjadi pukul 11.47 WIB itu berhasil dipadamkan pukul 13.25 WIB.

"Terjadi kebakaran pd Ruang Panel di area basement pkl. 11.47 di Jalan Sultan Agung (Pasar Raya Manggarai) Kel. Pasar Manggis Kec. Tebet Jakarta Selatan. Pengerahan 14 unit. Sudah selesai penanganan pkl. 13.25 (25/10/2020)," tulis akun twitter @humasjakfire, Minggu (25/10/2020).

Simak detik-detik proses pemadaman api yang dilakukan Dinas Pemadam DKI Jakarta dari akun twitter @humasjakfire berikut ini.

Sementara itu kantor berita Antara melaporkan bahwa Damkar Jaksel mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran beserta 50 personel untuk memadamkan kebakaran di lantai dasar Pasar Raya Manggarai yang berlokasi di Kelurahan Pasar Manggis, Jaksel itu.

Sartono, Petugas Sudin Damkar Jakarta Selatan, mengatakan kebakaran dilaporkan oleh manajemen Pasaraya Manggarai yang awalnya melihat kepulan asap hitam keluar dari lantai bawah gedung.

"Sekitar pukul 12.00 WIB, salah seorang karyawan yang melihat kepulan asap tebal, lalu melaporkan kepada manajemen dan langsung menghubungi petugas damkar," kata Sartono, Minggu (25/10/2020) seperti dilaporkan Antara.

Menurut Sartono, api bersumber dari panel listrik yang terdapat di "Basement" satu Pasaraya Manggarai.

Proses pemadaman melibatkan 14 unit mobil Damkar dengan 50 personel. Upaya pemadaman juga dibantu satu unit mobil Damkar dari Jakarta Timur.

Pemadaman berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam, asap pekat yang keluar dari dalam gedung menyulitkan upaya petugas memadamkan api yang berada di lantai dasar gedung.

"Situasi saat ini api sudah bisa dikuasai, sedang dilakukan pendinginan," ujar Sartono.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Total kerugian masih ditelusuri oleh petugas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manggarai kebakaran pemadam kebakaran
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top