Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gara-gara Hal Ini, Salah Satu TPS di Tangsel Kena Tegur Bawaslu

secara nasional Bawaslu menemukan 18.668 permasalahan yang tersebar di 122.700 tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada Serentak 2020.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 09 Desember 2020  |  18:14 WIB
Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja. JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso
Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja. JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja memberikan peringatan kepada Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di tempat pemungutan suara (TPS) 22 Kelurahan Jombang, Tangerang Selatan.

Peringatan diberikan lantaran KPPS tidak menyiapkan bilik suara khusus bagi pemilih bersuhu badan di atas 37,5 derajat Celcius.

Selain itu, Bawaslu juga memperingatkan KPPS karena jarak antar-bilik suara yang terlalu dekat satu sama lain.

"Terdapat permasalahan kalau teman-teman KPPS di TPS 22 tidak mempersiapkan bilik suara khusus untuk pemilih yang suhu badannya di atas 37,3 derajat Celcius. Perlu juga untuk juga jarak antara bilik suara satu dengan lainnya rapat sehingga azas rahasia bisa terlanggar," ujarnya usai melakukan pengawasan langsung di TPS 22, Rabu, (9/12/2020) dikutip dari laman Bawaslu.

Meskipun demikian, Rahmat tetap mengapresiasi kinerja KPPS karena hasil pantauannya menunjukkan bahwa secara umum protokol kesehatan sudah dijalankan.

Adapun, secara nasional Bawaslu menemukan 18.668 permasalahan yang tersebar di 122.700 tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada Serentak 2020.

Permasalahan yang paling banyak ditemukan dalam proses pemungutan suara pada hari ini adalah surat suara yang kurang dan pelaksanaan pemungutan suara di atas jam 07.00 waktu setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bawaslu Pilkada Serentak Pilkada 2020
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top