Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alur Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang Dievaluasi

Proses vaksinasi agar bisa lebih ditata dalam menghindari kerumunan dan rasa khawatir dari peserta ketika ingin dilakukan pengukuran tekanan darah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  17:59 WIB
Ilustrasi petugas menyuntikan vaksin Covid-19. - Antara
Ilustrasi petugas menyuntikan vaksin Covid-19. - Antara

Bisnis.com, TANGERANG – Pemkot Tangerang, Provinsi Banten, mengevaluasi alur vaksinasi Covid-19 bagi kelompok pelayanan publik agar tidak terjadi kerumunan dan prosesnya dapat berlangsung cepat.

"Masih terdapat sejumlah kekurangan walaupun Pemkot sudah mempersiapkan 30 lajur untuk mempercepat pemberian vaksin. Masih perlu disempurnakan agar prosesnya bisa berjalan lebih cepat," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin saat memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puspemkot Tangerang, Banten, Kamis (25/2/2021).

Dia menambahkan pelaksanaan vaksinasi Kamis ini merupakan uji coba mekanisme yang tepat untuk pemberian vaksin bagi warga Kota Tangerang.

"Kita siapkan untuk jangka panjang, jadi mekanisme yang cepat dan tepat seperti apa, karena pelaksanaan vaksinasi selanjutnya bagi pedagang di pasar hingga marbot masjid," paparnya.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menuturkan kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lancar dan para pegawai antusias karena bagian dari proses untuk mengatasi pandemi.

Kegiatan vaksinasi juga diikuti para anggota dewan dan staf lainnya. Sebagai bagian dari kelompok pelayanan publik, anggota dewan akan menyosialisasikan kepada warga lainnya untuk menyukseskan program ini.

Mengenai alur vaksinasi, Gatot memberikan masukan agar ke depan bisa lebih ditata dalam menghindari kerumunan dan rasa khawatir dari peserta ketika ingin dilakukan pengukuran tekanan darah.

"Jangan sampai membuat kondisi ramai yang mendorong terjadinya peningkatan tensi dan tak dapat divaksin. Harus dibuat lebih rapih ke depan dengan sasaran seperti pedagang. Jadi vaksinasi berjalan sesuai target," ucapnya.

Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran kelompok pelayanan publik di Kota Tangerang dimulai Kamis ini dengan total 6.000 lebih dan ditargetkan selesai dalam sepekan. Kegiatan vaksinasi berikutnya adalah TNI/Polri, kejaksaan, tokoh agama, wartawan, dan pedagang.

Pemkot Tangerang mengajukan 70.000 dosis namun yang diperoleh ada 26.000 dosis. Oleh karena itu Pemkot melakukan pengaturan agar semua kelompok di pelayanan publik menerimanya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top