Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinyal XL Tidak Bisa Diakses, MRT Jakarta Siapkan Wi-Fi Gratis

PT XL Axiata Tbk. menarik diri dari kerja sama dengan TBIG yang menyebabkan tidak dapat diaksesnya sinyal dari operator tersebut, terutama di area stasiun bawah tanah MRT Jakarta
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 11 Maret 2021  |  20:07 WIB
Penumpang berada di dalam MRT Jakarta, di Jakarta, Senin (6/4/2020). Pasca diterbitkannya Permenkes tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19, moda transportasi MRT, KRL, LRT, dan Transjakarta mulai dilakukan pembatasan armada dan jam operasional. ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Penumpang berada di dalam MRT Jakarta, di Jakarta, Senin (6/4/2020). Pasca diterbitkannya Permenkes tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19, moda transportasi MRT, KRL, LRT, dan Transjakarta mulai dilakukan pembatasan armada dan jam operasional. ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai salah satu sistem transportasi perkotaan berbasis rel di Indonesia, MRT Jakarta terus berkomitmen menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan.

Salah satunya dengan menyediakan layanan telekomunikasi yang dapat dinikmati oleh seluruh penggunanya, baik di jalur layang maupun bawah tanah. PT MRT Jakarta (Perseroda) melalui mitra penyedia dan pengelola infrastruktur telekomunikasi PT Tower Bersama, bekerja sama dengan sejumlah provider jasa telekomunikasi seperti Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Smartfren dan Tri.

Terhitung sejak 4 Maret 2021, PT XL Axiata Tbk. menarik diri dari kerja sama dengan TBIG yang menyebabkan tidak dapat diaksesnya sinyal dari operator tersebut, terutama di area stasiun bawah tanah MRT Jakarta.

Atas situasi tersebut, MRT Jakarta menyesalkan atas tidak tercapainya kesepakatan antara PT Tower Bersama dengan XL Axiata berujung kepada keputusan penghentian layanan oleh operator telekomunikasi tersebut di fasilitas MRT Jakarta.

“Kami menyadari pihak yang paling terdampak atas kejadian ini adalah pengguna MRT Jakarta dan kami meminta maaf kepada pengguna setia MRT Jakarta atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William P. Sabandar dalam keterangan resmi, Kamis (11/3/2021).

Dia mengatakan MRT Jakarta melalui mitra penyedia dan pengelola infrastruktur telekomunikasi selalu terbuka untuk bekerjasama dengan operator manapun, termasuk PT XL Axiata Tbk. dalam rangka memberikan layanan telekomunikasi kepada seluruh pengguna.

Sebagai langkah antisipasi dan untuk tetap memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna, MRT Jakarta telah menyediakan layanan Wi-Fi gratis yang hanya dapat diakses di area Concourse di 13 Stasiun MRT Jakarta. William menegaskan layanan tersebut tetap memperhatikan aspek keselamatan operasi Ratangga.

Para pengguna dapat menggunakan Wi-Fi gratis tersebut untuk mengakses Aplikasi MRT Jakarta atau Aplikasi transportasi publik lainnya demi memudahkan pengguna dalam pembelian tiket dan bermobilisasi.

"PT MRT Jakarta akan mengkaji lebih lanjut terkait langkah penyelesaian persoalan layanan telekomunikasi bersama dengan mitra penyedia dan pengelola infrastruktur bersama. Kami juga mengapresiasi operator telekomunikasi lainnya yang tetap melanjutkan kerja sama," ungkap William.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata mrt
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top